Ekonomi

Pembuat Senjata Tertua di Amerika Dibayangi Kebangkrutan

Perusahaan Produsen Senjata Tertua di AS Terancam Bangkrut ... KEPONEWS Perusahaan Produsen Senjata Tertua di AS Terancam Bangkrut

Perusahaan Produsen Senjata Tertua di AS Terancam Bangkrut … KEPONEWS Perusahaan Produsen Senjata Tertua di AS Terancam Bangkrut

Di tengah meningkatnya tekanan publik untuk pengendalian senjata yang lebih luas di Amerika Serikat (AS), salah satu pembuat senjata api terbesar AS, Remington, 

mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Minggu (25/3/2018). Remington adalah senjata yang digunakan dalam peristiwa penembakan di SD Sandy Hook, Connecticut, AS, pada 2012, yang menewaskan 26 orang.

Upaya pengajuan perlindungan kebangkrutan dilakukan Remington untuk melakukan kesepakatan pemotongan utang dengan kreditor. Dilansir Reuters, kepala keuangan perusahaan tersebut, Stephen Jackson, mengatakan dalam dokumen pengadilan bahwa penjualan Remington turun secara signifikan pada tahun sebelum kebangkrutannya, dan bahwa perusahaan mengalami kesulitan memenuhi persyaratan dari pemberi pinjamannya.

Remington, pembuat senjata tertua di AS, mengumumkan pada Februari lalu akan mengurangi 950 juta dolar AS utangnya dalam suatu kesepakatan yang akan mengalihkan kendali perusahaan kepada kreditor. Menurut dokumen pengadilan itu, perusahaan berencana menyelesaikan kebangkrutannya secepatnya 3 Mei 2018.

Pengajuan itu dilakukan setelah peristiwa penembakan pada 14 Februari 2018 di satu sekolah menengah di Parkland, Florida, AS, yang menewaskan 17 orang dan memicu kampanye intens untuk kontrol senjata oleh para aktivis.

Postcomended   Orang Indonesia Juara "Malas Jalan Kaki" Sedunia

Pembantaian itu menyebabkan demonstrasi anti-senjata AS yang sangat besar oleh ratusan ribu pemuda AS pada Sabtu. Dalam beberapa demonstrasi pemuda terbesar AS selama beberapa dekade ini, para pemrotes meminta anggota parlemen dan Presiden Donald Trump agar menghadapi masalah ini.

Perusahaan dan pengecer senjata utama AS, diketahui telah mengambil beberapa langkah untuk membatasi penjualan senjata api. Citigroup Inc (C.N) misalnya mengatakan, Minggu, bahwa mereka akan membutuhkan klien sektor ritel baru untuk menjual senjata api hanya kepada pelanggan yang lulus pemeriksaan latar belakang, dan untuk melarang penjualan magasin berkapasitas tinggi.

Citi juga mengatakan mereka akan membatasi penjualan kepada pembeli di bawah 21; langkah yang diadopsi oleh pengecer besar lainnya. Sementara itu jaringan superstore Krogers Co (KR.N) Fred Meyer mengatakan akan berhenti menjual senjata api sepenuhnya.

Postcomended   Pesona Ramadan 2018 Lomba Vlog

Cerberus Capital Management LP, perusahaan ekuitas swasta yang mengendalikan Remington, akan kehilangan kepemilikannya dalam kebangkrutan ini.

Para kreditor Remington, yang sumber-sumbernya dikatakan kepada Reuters termasuk Franklin Templeton Investments dan JPMorgan Asset Management, akan menukar kepemilikan utang mereka dengan ekuitas Remington.

Setelah senapan Remington Bushmaster digunakan dalam aksi penembakan di sekolah dasar Sandy Hook, Connecticut AS, pada 2012, yang menewaskan 20 anak dan enam orang dewasa, Cerberus gagal menjual Remington yang kemudian dikenal sebagai Freedom Group.

Katie-Mesner Hage, seorang pengacara yang mewakili keluarga Sandy Hook dalam gugatan terhadap Remington, berharap agar kebangkrutan pembuat senjata ini tak mempengaruhi kasus mereka.

Pada tahun lalu, Remington dan pembuat senjata lainnya, mengalami kemerosotan penjualan karena kekhawatiran memudarnya pengetatan hukum terhadap senjata di AS.

Postcomended   Ada Ancaman Pembunuhan Ahok di Balik Pemblokiran Telegram

Namun Kepala eksekutif American Outdoor Brands Corp (AOBC.O), pembuat senjata Smith & Wesson yang digunakan dalam penembakan Parkland, mengatakan pada 1 Maret 2018 bahwa beberapa pengecer senjata melaporkan peningkatan penjualan setelah penembakan sekolah di Florida itu.*/reuters

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top