Internasional

Pemeran Lois Lane Kekasih Superman, Meninggal Dunia

Pemeran Lois Lane kekasih Superman versi layar lebar, dilaporkan meninggal dunia, Minggu (13/5/2018). Margot Kidder meninggal di rumahnya di Livingston, Montana, Amerika Serikat (AS) pada usia 69 tahun. Namun hingga berita ini dipublikasikan, penyebab kematiannya belum diketahui. Kidder diketahui menderita “manic depression”.

Aktris kelahiran Kanada itu menjadi populer pada 1978 untuk perannya sebagai Lois Lane di “Superman: The Movie” bersama Christopher Reeve. Dia masih melanjutkan perannya di tiga sekuel film Superman berikutnya.

Dia juga membintangi sebagai Kathy Lutz di “The Amityville Horror” (1979), dan muncul dalam film “Black Christmas” (1974) dan “Heartaches” (1981). Kidder bertindak sebagai produser dan membintangi film adaptasi “Pygmalion” (1983) sebagai Eliza Doolittle. Dia juga menjadi lawan main Peter O`Toole di “Showtime”.

Terlepas dari kesuksesannya, Kidder selama ini berjuang mengatasi masalah kesehatan mental yang membuat dia kehilangan tempat tinggal. Dia pernah dilaporkan hilang selama beberapa hari pada 1996. Tahu-tahu, polisi membawanya pergi dengan tangan diborgol ke Pusat Medis Olive View-UCLA.

“Wanita yang kami temukan ini berada dalam tekanan mental yang nyata,” kata Rick Young, petugas kepolisian Glendale kepada PEOPLE kala itu. “Dia berpikir ada sekelompok orang mengejarnya,” kaya Young.

Kidder mengatakan kepada PEOPLE lima bulan kemudian bahwa akar dari sebagian besar masalahnya –termasuk “perubahan suasana hati yang tiba-tiba– adalah terkait gangguan “manic depression”.

Dia pertama kali didiagnosis mengalami gangguan tersebut oleh psikiater di Los Angeles delapan tahun sebelumnya, tetapi dia menolak untuk mengambil resep lithium, pengobatan yang direkomendasikan.

“Sangat sulit untuk meyakinkan seseorang yang (menderita) manic bahwa ada sesuatu yang salah dengan mereka,” kata Kidder, yang pada saat itu sedang mengerjakan memoar. “Kamu tidak punya keinginan untuk tidur. Kamu penuh dengan ide. ”

Dia diselamatkan oleh putrinya, Maggie McGuane. Penyakit manic depression juga diketahui diderita oleh penyanyi Irlandia, Sinnead O’connor. (***/people)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top