Ekonomi

Pemerintah Cina Sebar Toliet Canggih Berpengenal Wajah di Seluruh Negeri

Gizo Smart Toilet Bout Floor Mounted S-trap Intelligent Electronic ... Alibaba Gizo Smart Toilet Bout Floor Mounted S-trap Intelligent Electronic Toilet - Buy Intelligent Electronic Toilet,Intelligent Electronic Toilet,Floor Mounted ...

Gizo Smart Toilet Bout Floor Mounted S-trap Intelligent Electronic … Alibaba Gizo Smart Toilet Bout Floor Mounted S-trap Intelligent Electronic Toilet – Buy Intelligent Electronic Toilet,Intelligent Electronic Toilet,Floor Mounted …

Perangkat pengenal wajah telah dipasang di toilet umum di pusat olahraga di Changsha, Provinsi Hunan, Cina, situs berita Rednet.cn melaporkan. Setiap orang yang wajahnya di-scan, akan menerima kertas toilet 40cm dari dispenser, kata laporan itu, seperti diberitakan kembali South China Morning Post.

Tujuannya adalah untuk menghentikan pengguna toilet mengambil terlalu banyak kertas tisu, bahkan menindak pencurian kertas tisu. Sebagian besar toilet umum di Cina tidak menyediakan kertas, sebagian karena alasan pencurian.

Pada Maret 2017, dilaporkan bahwa selama bertahun-tahun banyak penduduk telah mencuri kertas tisu dari toilet umum untuk digunakan di rumah. Baru-baru ini, saluran media daratan menyelidiki fenomena tersebut dan menemukan sebagian besar pencuri kertas tisu adalah warga lansia.

Postcomended   Trailer "Mission: Impossible-Fallout" di Youtube Telah Raih 13 Juta Penonton Lebih: Cek Akting Tom Cruise Tanpa Stuntman

Media Cina melaporkan pada Maret 2017, dispenser di toilet di situs wisata Temple of Heaven di Beijing telah dilengkapi dengan teknologi pengenal wajah untuk menghentikan orang-orang berbaris beberapa kali untuk mencuri kertas toilet.

Sensor di bilik toilet juga akan mengeluarkan peringatan pada seorang petugas jika seseorang telah berada di dalam selama lebih dari 10 menit, menurut laporan itu. “Ketika layar menunjukkan satu bilik ditempati selama lebih dari 10 menit, kami akan pergi dan memeriksa,” kata petugas kebersihan, Liu Zhengde.

Tak hanya itu, toilet juga dilengkapi tombol di setiap toilet jika pengguna memiliki keadaan darurat, kata Liu. Toilet, yang telah menerima pengguna lebih dari 20.000 orang sejak dibuka pada Januari 2018 ini, juga menyediakan Wi-fi gratis dan pengisi daya ponsel.

Postcomended   Nikmatilah Festival Pesona Bau Nyale (FPBN) 2018, di Pantai Sener, Kuta, Lombok

Sebuah layar di dinding menunjukkan suhu, kelembaban dan volume total air dan listrik yang dikonsumsi di gedung dan berapa lama setiap bilik telah ditempati.

Seorang wakil kepala di biro lingkungan dan sanitasi distrik mengatakan, “Melalui revolusi toilet kami ingin mengubah konsep warga (tentang kenyamanan pelayanan umum) dan memperbaiki kondisi kehidupan.”

Sekitar 30 toilet umum di satu distrik di Chongqing juga telah dilengkapi dengan dispenser kertas toilet yang menyediakan kertas 80 cm ketika seorang pengguna memindai kode pada mesin dengan ponsel mereka, Chongqing Times melaporkan Kamis (12/4/2018).

Pemerintah kabupaten kini sedang memperluas teknologi ke-150 toilet. Perangkat penghilang bau juga akan dipasang di bilik toilet, menurut laporan itu.

Presiden Cina, Xi Jinping, mengatakan pada November 2017 bahwa kualitas toilet umum di seluruh negeri –mulai desa-desa hingga perkotaan– harus ditingkatkan untuk membantu meningkatkan standar hidup. Cina memulai kampanye tiga tahun pada 2015 untuk meningkatkan standar toilet umum di lokasi wisata di seluruh negeri.(***/SCMP)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top