Smartbisnis - Anniesa Hasibuan Hadir dengan

Smartbisnis – Anniesa Hasibuan Hadir dengan “Drama” di Panggung … SmartBisnis500 × 262Search by image Anniesa Hasibuan Hadir dengan “Drama” di Panggung New York Fashion Week

Pemilik agen perjalanan umrah First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, akhirnya ditangkap polisi, Rabu (9/9/2017). Pasangan suami istri ini ditangkap seusai menggelar jumpa pers di Kompleks Kementerian Agama, Jakarta Pusat. Anniesa Hasibuan adalah desainer yang sempat mencengangkan jagat fesyen saat menampilkan karya busana muslimnya di ajang New York Fashion Week (NYFW), September 2016.

Kabag Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri, Komisaris Besar Martinus Sitompul, mengatakan, Anniesa dan suami ditangkap atas dugaan penipuan dan pemberian janji dengan menawarkan biaya umrah murah.

Seperti pernah diberitakan sebelumnya, sudah ada ribuan klien yang mendaftar umrah, namun baru sebagian kecil yang diberangkatkan. First Travel diketahui menggunakan skema gali lubang tutup lubang untuk menjalankan usahanya.

Postcomended   Balada Bawang Merah dan Bawang Putih

Nama Anniesa Hasibuan di dunia fesyen, khususnya busana muslim, tak asing lagi. Dia bahkan pernah membanggakan Indonesia karena busana muslim karyanya mendapatkan pujian dari pengunjung yang mayoritas non muslim di pentas peragaan busana NYFW 2016.

Namanya kala itu sejajar dengan puluhan desainer kondang dunia yang menjadi peserta NYFW 2016. Sehabis pergelaran busana muslimnya yang menggunakan peragawati-peragawati imigran itu, sejumlah media asing angkat jempol.

Mereka umumnya menyatakan tidak menyangka busana muslim di tangan perempuan kelahiran 30 Juli 1986 ini, bisa didesain dengan berbagai gaya dan tampak elegan.

Media Inggris, Dailymail, menulis, seorang desainer muslim telah membuat sejarah dengan menampilkan untuk pertamakalinya di ajang NYFW penggunaan jilbab dalam berbagai gaya.

Postcomended   Indonesia Belajar Minum Kopi Tanpa Ampas (3)

Koleksi yang ditampilkan Anniesa di Skylight Moynihan Station, Manhattan, itu, terdiri dari 48 busana muslim: 38 busana siap pakai dan 10 gaun malam

Anniesa pun disebut mendapat pujian dari para kritikus mode di seluruh dunia, yang menurut mereka desainnya “sama sekali tak terduga”.

Tak hanya diulas media inggris, tapi juga oleh media Mesir dan Amerika Serikat (AS). Huffingtonpost menulis, meski dengan bahasa agak tendensius, bahwa di negara dimana perempuan muslim dipecat dari pekerjaan dan ditolak di sekolah karena mengenakan jilbab, sangat menyegarkan melihat NYFW merangkul koleksi berbau religius secara besar-besaran.

Desainer muslim Indonesia ini, tulis media AS ini, membuat sejarah dengan pertunjukan yang memesona yang menampilkan jilbab yang melengkapi ke-48 busananya. Saat pertunjukan berakhir, dia menerima tepuk tangan meriah dari khalayak yang sebagian besar non-Muslim.

Postcomended   Warung Koboi Cengeng Padukan Sensasi Dong Dondhong dan Wisata Berkuda

Media Mesir, Cairoscene, menyebutkan, Anniesa mendapatkan “standing ovation” di ajang bergengsi kelas dunia itu.***(ra)