Rekayasa Cuaca Cegah Asap Ganggu Asian Games 2018 - GenPI.co GenPI.co Jakabaring Sport City, tempat berlangsungnya Asain Games 2018 di Palembang. (Foto: DetikSport)

Rekayasa Cuaca Cegah Asap Ganggu Asian Games 2018 – GenPI.co GenPI.co Jakabaring Sport City, tempat berlangsungnya Asain Games 2018 di Palembang. (Foto: DetikSport)

Seperti yang kita tahu, ada banyak destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 yang bisa kita kunjungi. Kita bisa berkunjung ke sana untuk rekreasi selain menyaksikan secara langsung pertandingan cabang olahraga tertentu pada ajang olahraga bergengsi se-Asia tersebut.

Jangan Lewatkan Destinasi Wisata Sumsel untuk Asian Games 2018

Bagi Anda yang menjadi pecinta olahraga dan ingin menyaksikan secara langsung, maka ada juga destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 yang bisa dikunjungi. Kedatangan Anda ke Sumsel tanpa wisata akan terasa kurang lengkap dan menyenangkan.

Menurut Arief Yahya, Menteri Pariwisata, Provinsi Sumatera Selatan dan khususnya Kota Palembang mempunyai potensi wisata yang bisa Anda manfaatkan pada waktu Asian Games, baik itu untuk wisatawan lokal maupun asing.

 

Menilik 10 Destinasi Wisata Sumsel untuk Asian Games

Postcomended   Anyer, Destinasi Wisata Pantai Setelah Bali

Bila Anda ingin datang dan menyaksikan pertandingan olahraga secara langsung pada ajang bergengsi seperti di atas, maka ada destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 yang bisa dikunjungi. Berikut ini referensi terbaiknya.

  1. Rumah Limas

destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 yang pertama adalah rumah limas. Bangunan ini adalah rumah tradisional khas Sumatera Selatan.

  1. Makam Ki Gede Ing Suro

Destinasi wisata ini terletak di Kelurahan 1 Ilir. Ada 8 buah bangunan dengan 38 makan di sana dan di antaranya merupakan makan Ki Gede Ing Suro, sebagai cikal bakal para raja di Palembang.

  1. Hutanwisata Punti Kayu

Di sana kita bisa menemukan area rekreasi keluarga. Hutan lindung ini pun menjadi lokasi hunian monyet lokal. Anak-anak bisa melihat kebun binatang mini, menaiki gajah, sebatas duduk bersantai di bawah pohon pinus, atau berenang.

  1. Masjid Agung Palembang

Masjid dengan ukuran besar dan megah ini bisa kita kunjungi. Arsitekturnya bergaya Cina di bagian kubah dan bergaya Eropa di elemen lain. Beberapa bahannya juga langsung diimpor dari Eropa.

  1. Goa Putri
Postcomended   Dibujuk PBB, Israel Batal Deportasi Ribuan Pencari Suaka dari Afrika

Satu dari destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 ini bisa kita kunjungi untuk menikmati keindahannya. Perjalanan ke sana membutuhkan waktu sekitar 6 jam.

  1. Kebun binatang Sriwijaya

Salah satu lokasi wisata yang bisa kita kunjungi juga kebun binatang Sriwijaya. Lokasinya pun tak terlalu jauh dari pusat Kota Palembang.

  1. Arung jeram Sungai Manna

Bagi kita yang suka menguji adrenalin, maka lokasi ini sangat cocok.  Tingkat kesulitannya bervariasi. Arusnya membentuk cekungan dan memutar, dengan dinding bebatuan padas di tepinya.

  1. Danau Ranau

Lokasi wisata yang satu ini jauh dari polusi. Lokasi ini cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran.

  1. Gunung Dempo

Kita bisa datang ke gunung dengan ketinggian 3.193 meter ini. Pemandangannya indah untuk dinikmati.

  1. Air terjun Bidadari

Di sana kita akan disuguhkan dengan keindahan yang kagum dan tak membosankan. Di sana juga ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan.

Postcomended   Presiden Jokowi Pastikan Bandara Kertajati Beroperasi Awal Juni

Itulah 10 destinasi wisata Sumsel untuk Asian Games 2018 yang bisa kita kunjungi. Pastikan kita mampir ke sana untuk melengkapi keseruan selama ada di Sumatera Selatan.

Share the knowledge