Sport

Pencetak Gol ke-4 Ini Sumbangkan Semua Penghasilannya dari Piala Dunia #TimnasDay

(FILES) This file photo taken on September 1, 2017 shows France’s forward Kylian Mbappe celebrating after scoring a goal during the 2018 FIFA World Cup qualifying football match France vs Netherlands at the Stade de France in Saint-Denis, north of Paris. / AFP PHOTO / FRANCK FIFE

Prancis melahirkan bintang belia baru yang terpuji dari Piala Dunia 2018 di Rusia. Mengiringi keberhasilan negeri ini merebut Piala Dunia FIFA 2018 semalam dengan menekuk Kroasia 4:2, salah seorang bintang lapangannya, Kylian Mbappe memutuskan menyumbangkan pendapatannya dari turnamen ini ke badan amal.Pencetak empat gol selama Piala Dunia dunia 2018 ini, menyumbangkan pendapatannya ke badan amal yang memberikan instruksi olahraga gratis kepada anak-anak yang diopname dan cacat dalam olahraga, Premiers de Cordee.

Badan amal ini juga mengoordinasikan kampanye kesadaran disabilitas untuk sekolah dan bisnis, menurut kantor berita Prancis, L’Equipe. Setelah berkonsultasi dengan rombongannya, dilaporkan L’Equipe, Mbappe memutuskan bahwa premi Piala Dunia-nya dapat melayani tujuan kemanusiaan.

“Kylian, dia orang hebat,” kata Sebastien Ruffin, manajer umum Premiers de Cordee, kepada Le Parisien. Mbappe telah member dukungan pada organisasi ini sejak Juni 2017.

Postcomended   PERLUAS JARINGAN PENERBANGAN DOMESTIK, GARUDA INDONESIA LAYANI PENERBANGAN LANGSUNG JAKARTA – SORONG PP

“Ketika jadwalnya memungkinkan, dia mengintervensi kami dengan senang hati. Dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan anak-anak, dia selalu menemukan (kata-kata) yang tepat untuk memotivasi mereka. Saya kadang-kadang merasa bahwa (dia) lebih senang bermain dengan anak-anak daripada anak-anak itu sendiri.”

Sports Illustrated melaporkan bahwa pemuda yang menduduki posisi penyerang di timnas Prancis maupun di Paris Saint Germain (PSG) ini menghasilkan sekitar 17.000 poundsterling (sekitar Rp 255 juta) per permainan dengan bonus.

Outlet berita juga melaporkan bahwa pencetak gol keempat di final Piala Dunia melawan Kroasia ini akan menerima bonus 265.000 poundsterling (sekitar Rp 4,9 miliar) jika Perancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Postcomended   Langkah Percepatan Reforma Agraria

Kylian Mbappe Lottin, nama lengkapnya, di usianya yang baru ke-19 tahun ini telah menjadi pemain sepak bola profesional di klub PSG dengan kontrak pinjaman dari sesama klub Ligue 1 AS Monaco, dan tim nasional Perancis.

Mbappe sudah menonjol pada usia dini. Dia pernah menjadi bintang bagi akademi remaja di AS Bondy, INF Clairefontaine, dan Monaco. Klub terakhir ini membuat debutnya sebagai seorang pemain profesional untuk tim cadangan.

Mbappe segera menjadi starter reguler dan pencetak gol untuk tim pertama di musim 2016-17, membantu klub mendapatkan gelar pertama mereka di Ligue 1 di usia tujuh belas tahun.

Musim berikutnya, ia bergabung dengan PSG dengan kontrak pinjaman, dengan kesepakatan di tempat untuk dapat bergabung dengan klub secara permanen di akhir musim dengan biaya transfer sekitar 180 juta euro (sekitar Rp 2 triliun). Mbappe membuat debut internasionalnya di tim senior Perancis pada Maret 2017, setelah sebelumnya mewakili mereka di tingkat U-17 dan U-19.(***/USAtoday/wikipedia)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top