Emelle Lewis (kredit: screenshoot akun Instagram @emellegetswell)

Mantan penderita anoreksia asal Inggris, memuji sosial media telah menyelamatkan hidupnya. Emelle Lewis masih 15 tahun ketika dia mulai bertempur dengan kelainan makan dengan berat badan hanya sekitar 31 kilogram. Lewis mengaku kala itu dia siap melakukan bunuh diri.

Sekarang Lewis berusia 22, sedang dalam pemulihan selama lebih dari satu tahun dan memuji akun kebugaran Instagram karena membuatnya termotivasi untuk tetap pada jalurnya.

“Saya memutuskan untuk bergabung dengan gym dan mendapatkan kembali kesehatan saya melalui latihan beban dan makan dengan benar lagi,” tulis Lewis dalam sebuah posting baru-baru ini.

Sebagai seorang anak, dia berjuang untuk menyesuaikan diri, menjelaskan bahwa dia merasa tidak menarik dibandingkan dengan teman-temannya di sekolah.

Perlahan-lahan dia berhenti makan makanan yang tepat. Dan Meskipun tubuhnya semakin menipis, Lewis menolak mengakui bahwa dia tidak sehat dan tidak mau menerima perawatan.

Pada saat itu, dia akan melegitimasi dietnya yang ketat kepada teman-temannya yang peduli, dengan mengatakan bahwa dia adalah seorang vegetarian. Namun akhirnya dia masuk rumah sakit sampai tujuh kali.

Postcomended   Pemain Swiss Asal Kosovo Peragakan Simbol Politik, Serbia Gerah

Kelainan makannya juga didorong oleh obsesinya pada olahraga yang membuatnya melakukan latihan perut setiap hari dan sering berjalan-jalan dengan anjing. Dia mengaku bahwa dia bahkan tidak akan duduk hampir setiap hari sampai jam 4 sore.

Hari ini, Lewis mengonsumsi makanan yang sehat dan teratur berlatih di gym. Mendokumentasikan kemajuannya di Instagram @emellegetswell, dia berharap bisa mengilhami rekan-rekan anoreksik untuk menemukan hiburan melalui kesehatan dan kebugaran.

“Lebih dari setahun yang lalu saya siap mengakhiri hidup saya, saya bahkan tidak bisa mengatakan kata ‘pulih’ apalagi membayangkannya menjadi sebuah kemungkinan bagi saya,” tulis Lewis dalam sebuah posting baru-baru ini.

Postcomended   Instagram Uji Coba Fitur Hapus Follower Tanpa Ketahuan

“Saya sangat tersesat, begitu terjebak dan begitu terpukul oleh kelainan makan saya sehingga saya melupakan diri saya yang sesungguhnya. Emelle tidak lagi hadir karena anoreksia telah mengambil alih seluruh keberadaanku,” tuturnya.

“Saya hanya ingat suatu hari saat saya berbaring di tempat tidur, saya bisa merasakan tubuh saya menyerah. Itu adalah pengalaman paling menakutkan yang pernah saya rasakan, saya tahu saya sangat sekarat. Dan saya rasa itu adalah panggilan bangun saya.”

Lewis menjelaskan bahwa dia kemudian merasa bertekad ingin mengatasi gangguan makannya dan belum pernah melihat ke belakang sejak itu.

Dia memuji akun Instagram kebugaran seperti @str0ngnotskinnysarah karena bisa memotivasi dia untuk berlatih dan tetap fit.

“Jika saya bisa melakukan itu, maka tuhan saya, bisa juga orang lain!” Tambahnya. “Tidak peduli seberapa besar atau kecil impianmu. Jika Anda menginginkannya Anda bisa mendapatkannya. Satu-satunya yang menghentikanmu adalah dirimu sendiri,” ujar Iwan.(***/theindependent)

Share the knowledge