Beginilah Penampilan 11 Artis Indonesia Saat Masih Sekolah, Jadul Banget tapi Imut today.line.me644 × 356Search by image Beginilah Penampilan 11 Artis Indonesia Saat Masih Sekolah, Jadul Banget tapi Imut

Beginilah Penampilan 11 Artis Indonesia Saat Masih Sekolah, Jadul Banget tapi Imut today.line.me644 × 356Search by image Beginilah Penampilan 11 Artis Indonesia Saat Masih Sekolah, Jadul Banget tapi Imut

Para importir buah dan sayuran di Amerika Serikat (AS) saling berargumen. Mereka mendebatkan ihwal status tomat, apakah dia sayuran atau buah?

Peliknya perdebatan itu membuat tomat akhirnya di bawa ke pengadilan Mahkamah Agung AS untuk menetapkan statusnya.

Bagi konsumen, terkesan tidak ada kerjaan memperdebatkan hal tersebut, namun tidak bagi importir. Pasalnya si AS, impor buah tidak dikenakan pajak sedangkan sayuran terkena pajak 10%.

Postcomended   Waspadalah, Telur Ayam Kampung Banyak Diaspalkan

Akhirnya, MA Amerika menetapkan bahwa tomat tergolong kelompok sayuran. Pertimbangannya dengan melihat penggunaan tomat selama ini dalam bidang kuliner.

Tomat dipakai lebih banyak sebagai sayuran di salad, sup dan sandwich. Bukan layaknya buah yang ada di cake, es krim maupun makanan penutup. (lihat juga:

Jika dilihat dari sudut pandang keilmuan, para ilmuwan menyatakan bahwa tomat jelas buah-buahan karena memiliki biji di dalamnya. Namun para juru masak bersikukuh tomat adalah sayuran, karena lebih condong ke rasa gurih ketimbang manis.

Postcomended   "The Salt Fix" Bilang, Garam Bukan Biang Hipertensi

Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, yg dapat tumbuh setinggi 1-3 meter.

Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan terung yang mengadung Alkaloid, sejenis racun.

Penurun Kolesterol

Sudah pasti tomat banyak khasiatnya untuk kesehatan, selain itu untuk kecantikan juga. Buah ataupun sayur yang berwarna merah seperti tomat mengandung likopen, sejenis antioksidan sehingga anti-kanker dan juga penurun kolesterol.

Postcomended   Memahami Hiruk-pikuk Kelangkaan Garam Secara Singkat

Namun kata Sharon Natoli, dietisi dari Food and Nutrition Australia, likopen pada tomat akan lebih maksimal jika tomat dimasak dulu. Proses memasak akan membantu memecah dinding sel tumbuhan sehingga memudahkan saat dicerna.

Meski demikian, beberapa sumber makanan lebih baik bila dikonsumsi segar. Pasalnya, sejumlah nutrisi dapat rusak saat terpapar panas seperti vitamin C. Jadi, makanlah tomat dalam dua cara, dimasak atau segar