credit: screenshot Instagram @larsulrich

Penggebuk drum Metallica, Lars Ulrich, melalui akun Instagramnya, Selasa (28/11/2017), memosting foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang menerima paket dari Presiden Denmark, Lars Lokke Rasmussen, yang sedang melakukan kunjungan diplomatik ke Indonesia. Rupanya paket tersebut titipan dari Ulrich berupa paket boks album Metallica terbaru “Master of Puppets”. 

Kontan postingan Ulrich ini viral di media online, termasuk media online asing, terutama situs-situs rock dan metal. Sejumlah situs rock dan metal berbahasa Inggris yang memberitakan peristiwa tersebut antara lain metalinjection, metalsucks, ultimateclassicrock, dan metalunderground.

Mengutip The Jakarta Post, Metalinjection.com menulis, “Perdana Menteri Rasmussen memahami (musik) favorit saya,” kata Jokowi sambil tersenyum lebar saat menerima dua jilid kotak, yang berisi delapan lagu klasik heavy metal asli seperti “Disposable Heroes”, “The Things That Should Not Be”, serta demo yang belum pernah dirilis, “Mixes and Live Recording”.

Paket boks yang sudah ditandatangani Ulrich itu diserahkan Rasmussen kepada Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat. Ulrich adalah personel Metallica kelahiran Denmark.

Dalam akun Instagramnya, Ulrich mengunggah foto Jokowi tengah menerima paket tersebut dari Rasmussen, seraya memberi kepsyen: “Ini sangat keren. Saya menandatangani box set MOP kepada Perdana Menteri Denmark Lars Lokke Rasmussen untuk diberikan pada Presiden Indonesia Joko Widodo, yang diketahui merupakan penggemar berat musik rock dan datang ke konser kami di Jakarta pada 2013. Musik benar-benar menghubungkan orang!!!”

Saat masih menjadi Gubernur DKI Jakarta, Jokowi pernah bertemu Ulrich dkk, saat Metallica menggelar konser di Jakarta pada 2013. Waktu itu Jokowi diberi hadiah bas yang ditandatangani bassis Metallica, Robert Trujillo. Namun bas itu diserahkan ke KPK karena dianggap gratifikasi.

Dari Wikipedia, Metallica adalah grup band heavy metal asal Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Awalnya bernama The Young of Metal Attack, namun beberapa bulan kemudian grup ini berganti nama menjadi Metallica yang konon merupakan gabungan kata Metal dan Vodca.

Formasi awal Metallica adalah adalah Lars Ulrich (drum), James Hetfield (vokal dan gitar), Lloyd Grant (gitar) dan Ron Mc Govney (bass). Dalam perjalanannya, Ron Mc Govney digantikan Robert Trujillo, dan Lloyd Grant digantikan Kirk Hammett.***

 

 

Share the knowledge