Internasional

Penonton “Incredibles” Kembali Menonton “Incredibles 2” Sebagai Remaja

Disney kembali memecahkan rekor akhir pekan lalu ketika “The Incredibles 2” membukukan keuntungan untuk pemutaran perdananya di akhir pekan, terbesar yang pernah ada untuk film animasi, yakni meraup 180 juta dolar AS (Rp 2,5 triliun). Kesuksesan ini diduga disumbang antara lain oleh penonton yang 14 tahun lalu masih anak-anak, kembali menonton “Incredibles 2” sebagai remaja.

Perolehan untuk Amerika Serikat (AS) saja Ini artinya memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang sekuel Pixar, “Finding Dory”, yakni sebesar 135 juta dolar AS dengan selisih 33 persen.

Namun jika dibandingkan dengan film-film superhero lainnya, yaitu saudara-saudara mereka dari studio Marvel, perolehan Disney stabil. Jika “Incredibles 2” adalah film Marvel, pembukaan ini akan menempati peringkat kelima di atas “Iron Man 3”, “Guardians of the Galaxy Vol. 2”, dan “Captain America: Civil War”.

Film Marvel dengan permulaan yang lebih besar dari “Incredibles 2” adalah “Black Panther” dan tiga film “Avengers”. Bahkan “Incredibles 2” sekarang bergabung dengan “Black Panther” dan “Avengers: Infinity War” sebagai film ketiga yang dirilis Disney pada 2018 untuk menjadi salah satu dari sepuluh besar sejarah box office untuk pemutaran perdana di AS.

“Incredibles 2” telah mengambil alih posisi nomor 8 yang sebelumnya diduduki “Civil Wars”, dengan “Black Panther” di urutan keenam dengan perolehan 201 juta dolar AS, dan “Infinity War” 257,6 juta dolar AS.

Melihat hasil pemutaran perdana yang mengesankan, “Incredibles 2″ diduga berhasil menggaet segmen penonton di luar target demografi Pixar yakni keluarga.

Mereka yang pada 14 tahun silam menonton “Incredibles” sebagai anak-anak, tampaknya kembali berbondong-bondong ke bioskop menonton sekuelnya sebagai remaja; meskipun usia para “pemeran” animasinya tidak menjadi lebih tua.

Disney pada Minggu (17/6/2018) melaporkan bahwa 40 persen penonton berusia 16 ke bawah, sementara usia 17-35 menyumbang 36 persen.

Melihat hasil yang begitu besar, akan menarik menunggu bagaimana “Jurassic World: Fallen Kingdom” dapat menyaingi “Incredibles 2” saat dibuka di Amerika Serikat (AS) minggu depan.
Jika mengamati skor Rotten Tomatoes sebesar 94 persen untuk “Incredibles 2″, dan juga merupakan film Pixar ketujuh yang mendapatkan A + di CinemaScore, akan sulit bagi “Fallen Kingdom” untuk mendongkel “incredibles 2”.(***/thewrap/VOA)

Daftar film dengan perolehan terbaik di AS pada pertengahan Juni 2018:

1. “Incredibles 2”, 180 juta dolar AS
2. “Ocean’s 8”, 19,6 juta dolar AS
3. “Tag”, 14,6 juta dolar AS
4. “Solo : A Star Wars Story”, 9,1 juta dolar AS
5. “Deadpool 2”, 8,8 juta dolar AS
6. “Hereditary”, 7 juta dolar AS
7. “Superfly”, 6,3 juta dolar AS
8. “Avengers : Infinity War”, 5,3 juta dolar AS
9. “Adrift”, 2,2 juta dolar AS
10. “Book Club”, 1,9 juta dolar AS

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top