Michael Phelps: Watch The Olympian Race Against A Great White Shark Buzz Nigeria840 × 440Search by image

Michael Phelps: Watch The Olympian Race Against A Great White Shark Buzz Nigeria840 × 440Search by image

Rupanya banyak pemirsa televisi kecele atas info awal yang menyebutkan, perenang Amerika Serikat (AS), Michael Phelps, akan beradu cepat berenang 100 meter dengan seekor hiu putih. Kenyataannya, Phelps hanya balapan dengan seekor hiu simulasi bikinan stasiun televisi Discovery Channel. Namun hasilnya mengesankan, Phelps hanya kalah dua detik.

Phelps dilaporkan tidak berniat minta maaf atas kekecewaan pemirsa televisi tersebut. Phelps melalui video Facebook Live, Selasa (25/7/2017) menjelaskan bahwa tidak mungkin melakukan balapan bersisian dengan sang predator. Pasalnya hiu tidak berenang dalam garis lurus.

Phelps juga merasa sebelum acara itu disiarkan ia sudah menjelaskan bahwa ia tidak akan berenang dengan hiu sungguhan.

Phelps melakukan aksi balap renang dengan hiu untuk acara Pekan Khusus Hiu di saluran TV Discovery yang bertajuk “Phelps vs Shark: Great Gold vs Great White.” Acara disiarkan Minggu (23/7/2017) malam.

菲尔普斯奥运奖牌写真_体育图片_图片频道_苏州新闻网 subaonet.com755 × 1033Search by image

菲尔普斯奥运奖牌写真_体育图片_图片频道_苏州新闻网 subaonet.com755 × 1033Search by image

Untuk melakukan simulasi itu, Phelps sengaja melakukan pengambilan gambar di perairan terbuka Afrika Selatan. Untuk hiu, meskipun hanya simulasi, namun kecepatannya sudah disesuaikan dengan kecepatan renang hiu putih yang sebenarnya.

Postcomended   Ekonomi Pemerataan Obama Diduga Terinspirasi Pancasila

Secara alamiah, Phelps jelas tak mungkin menandingi kecepatan hiu. Kecepatan terbaik atlet yang paling banyak meraih medali emas dalam sejarah Olimpiade itu (23 medali), adalah 8 km/jam. Sedangkan hiu putih 40 km/jam.

Hasilnya mengesankan. Atlet yang paling banyak meraih medali dalam sejarah Olimpiade itu hanya kalah dua detik. Si hiu mampu menyentuh garis finis dengan catatan waktu 36,1 detik, sementara Phelps 38,1 detik.

Postcomended   Kini Thailand Dilema Pulangkan Muslim Uighur ke Cina

Aksinya dengan hiu simulasi ini adalah tahun pertama pemunculannya yang menarik perhatian dunia sejak lelaki kelahiran 1985 ini mengumumkan mengundurkan diri dari olimpiadebdi Rio Dejaneiro. Medali emasnya yang terakhir, yakni yang ke-23, pada olimpiade di Rio itu menandai pemecahkan rekor pencapaian individu yang bertahan sejak 2000 tahun lalu.

Rekor Olimpiade untuk pencapaian individu ini pada  2.000 tahun lalu dipegang Leonidas  dari Rhodes pada tahun 164-152 Sebelum Masehi. Leonidas adalah atlet lari Olimpiade kuno yang meraih 12 emas dalam nomer individu.

Total medali yang diraih pria dengan tinggi badan 193 meter ini dari olmpiade adalah 23 emas, tiga perak dan dua perunggu. Dengan begitu Phelps kini tercatat sebagai orang nomor satu dalam daftar atlet peraih medali emas Olimpiade terbanyak sepanjang sejarah, bahkan sejak Olimpiade zaman Yunani kuno. Entah kapan lagi rekor Phelps akan terpecahkan.***(ra)

Postcomended   Presiden Jokowi Masuk 20 Besar Muslim Berpengaruh, SBY Pernah di 10 Besar