KBRI Singapura Gelar Ajang

KBRI Singapura Gelar Ajang “Women Empowerment Award 2018” – Kompas.com Internasional kompas Pengusaha nasional, Kartini Muljadi, saat menerima penghargaan Achievement Award yang diserahkan Duta Besar Indonesia

Penting untuk kita ketahui, adanya ajang Women Empowerment Award 2018 kini telah diselenggarakan oleh KBRI Singapura. Acara yang satu ini tak main-main diselenggarakan untuk memberikan penghargaan khusus. Penghargaan ini diberikan pada wanita yang dinilai memiliki prestasi atau pencapaian gemilang pada beberapa orang wanita dari Indonesia dan Singapura.


Acara yang satu ini pun telah sukses menarik perhatian sejumlah orang, terutama kaum wanita. Hal ini pun menarik untuk diperbincangkan, mengingat Indonesia juga termasuk salah satu negara dengan deretan wanita berprestasi yang terlibat dalam acara ini.

Women Empowerment Award 2018 Libatkan Indonesia dan Singapura
Seperti yang sudah kita tahu, Women Empowerment Award 2018 diadakan untuk kali kedua. Ada 11 orang wanita yang berasal dari Indonesia dan juga Singapura yang terlibat dan bahkan berhasil menerima penghargaan pada ajang berkelas yang satu ini. Acara ini pun digelar oleh KBRI Singapura yang juga melakukan kerjasama dengan pihak Her Times Magazine.

Postcomended   14 Minuman Sehat untuk Mengawali Hari: Nomor 7 Paling Gampang

Ajang yang sudah diselenggarakan sebanyak 2 kali ini memiliki tujuan untuk memberi penghargaan pada para wanita Indonesia dan Singapura sebagai pemberi inspirasi dan turut membantu pemberdayaan perempuan. Tema yang diusung pada tahun ini adalah pemberdayaan perempuan yang berhubungan dengan adanya disrupsi pada teknologi di dunia bisnis.

Acara Women Empowerment Award 2018 diselenggarakan pada hari Rabu, 16 Mei 2018 di Hotel Mandarin Orchard. Acara ini dihadiri oleh sejumlah investor, tokoh masyarakat asal Indonesia dan Singapura, serta pelaku usaha. Setelah seleksi panel dilakukan secara cukup ketat, maka terpilihkan 11 orang tokoh wanita yang berhak untuk mendapat penghargaan.

Peraih Penghargaan Women Empowerment Award 2018
Persaingan ketat pada Women Empowerment Award 2018 yang diselenggarakan di Singapura ini bukan tanpa alasan. Sejumlah nama yang dipilih untuk menerima penghargaan ini merupakan para wanita pilihan yang dianggap layak. Pada tiap kategori pun dipilih nama yang dinilai menjadi sosok wanita berkompeten dengan pencapaian dalam bidang tersebut.

Postcomended   Dua Kera Kloning Dilahirkan: Ilmuwan Cina Dobrak Hambatan Kloning pada Primata

Laura Hwang dan Kartini Muljadi berhasil meraih Achievement Award. Sementara itu, pada kategori Her Times Philanthoropy, nama Tanya Chua Chian Ya dan GKR Mangkubumi berhasil menyabet penghargaan tersebut. Sedangkan Murti Bunanta dan Tan Shu berhasil meraih penghargaan dalam kategori Her Times Excellence Award.
Tak sampai di situ, Women Empowerment Award 2018 untuk kategori Her Times Enterpreneur Award pun diberikan kepada Cherie Lee dan Maggie Zhu Shengqin. Sri Sundani dan Tao Lin berhasil meraih penghargaan dalam kategori Her Times Youth Award. Terakhir, penghargaan kategori Her Times Woman od the Year pun dipersembahkan pada Lestary Luhur.

Menurut KBRI Singapura, pemberian penghargaan pada ajang ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mempererat interaksi pada masyarakat kedua negara tersebut. Selain itu, hal ini menjadi simbol untuk meneruskan emansipasi yang diperjuangkan oleh Kartini dan memperkuat kemitraan wanita kedua negara untuk kontribusi hubungannya.

Postcomended   Gaji Rendah, Tukang Pos Biarkan Surat Numpuk Tiga Tahun

Setelah mengetahui adanya Women Empowerment Award 2018, setidaknya hal ini bisa menginspirasi banyak orang, khususnya untuk kita sebagai wanita Indonesia.

Share the knowledge