World's oldest man revealed as 112-year-old Masazo Nonaka Sky News Masazo with his family as he receives the Guinness World Records certificate

World’s oldest man revealed as 112-year-old Masazo Nonaka Sky News Masazo with his family as he receives the Guinness World Records certificate

Guinness World Records memiliki rekor baru untuk pria tertua. Lembaga ini menyatakan bahwa Masazo Nonaka, seorang pria Jepang berusia 112 tahun yang tinggal di prefektur paling utara Jepang di Hokkaido, sebagai pria tertua yang masih hidup di dunia. Pria yang lahir pada 25 Juli 1905 ini, menerima sertifikat dari Guinness World Records, Selasa (10/4/2018).

Media lokal melaporkan, diteruskan Xinhuanet, saat penyerahan sertifikat, Nonaka mendapat penghargaan dan kue dari Wali Kota Ashoro, kota tempat ia dilahirkan dan tinggal hingga sekarang.

Nonaka, yang mengaku suka menonton gulat sumo di TV dan mendengarkan musik, tinggal bersama keluarganya di rumahnya di Ashoro. Rumah mereka itu merupakan penginapan air panas yang telah ada sejak lebih dari seabad, yang digunakan Nonaka bersama istrinya untuk mendapatkan penghasilan.

Postcomended   Mudah, 5 Perawatan Wajah Buat Wanita Karir Super Aktif

“Pencapaian Pak Nonaka luar biasa,” ujar Craig Glenday, kepala editor Guinness World Records. “Dia dapat mengajarkan kita semua pelajaran penting tentang nilai kehidupan dan bagaimana meregangkan batas umur panjang manusia.”

Koki Kurohata, cucu Nonaka mengatakan, “Dia belum (pernah) menerima perawatan di fasilitas (kesehatan), dan memiliki otak yang jernih. Dia benar-benar luar biasa.” Cucu lainnya, Yuko, mengatakan, kakeknya menikmati bersantai di mata air panas seminggu sekali dan memiliki “gigi manis”; penikmat kue-kue, khususnya.”

Sementara itu, menyusul meninggalnya Violet Brown, wanita Jamaika berusia 117 pada September 2017, orang Jepang lainnya, Nabi Tajima, warga Prefektur Kagoshima yang kini berusia 117 tahun, kemungkinan akan diakui oleh Guinness World Records sebagai wanita tertua di dunia yang masih hidup.***

Share the knowledge