VIDEO: Ramai di Medsos, Kantor First Travel Digeruduk Ratusan ... Wartakota - Tribunnews.com700 × 393Search by image VIDEO: Ramai di Medsos, Kantor First Travel Digeruduk Ratusan Jemaah Umrah - Wartakota

VIDEO: Ramai di Medsos, Kantor First Travel Digeruduk Ratusan … Wartakota – Tribunnews.com700 × 393Search by image VIDEO: Ramai di Medsos, Kantor First Travel Digeruduk Ratusan Jemaah Umrah – Wartakota

Dalam kondisi sakit yang makin parah, Julia Peres alias Jupe, pada 2 Januari 2017, berangkat umrah dalam rombongan cukup besar. Ikut juga dalam rombongan tersebut artis Ria Irawan dan suaminya. Rupanya, keberangkatan kedua artis ini dibiayai First Travel. Motifnya jelas, endorsement. Artis lainnya yang diketahui pernah diberangkatkan umroh oleh agen umroh yang sedang bermasalah ini adalah Syahrini. Siap-siap yaa bolak-balik kantor polisi.

Syahrini bahkan pernah berpose di samping standing banner bertuliskan First Travel. Bayangkan, fasilitas seperti apa yang disediakan First Travel untuk memberangkatkan seorang Syahrini yang seleranya cetar membahana ini. Pastinya bukan dengan paket senilai Rp 14 juta.

Postcomended   Perang Diskon sedang Meletus, Saatnya Beli Mobil!

Karena sudah dibiayai “jalan-jalan” gratis, maka logikanya artis-artis ini harus mempromosikan alias mengiklankan First Travel di akun-akun media sosial mereka. Boleh jadi Syahrini termasuk yang efektif membetot klien hingga 35.000 orang.

Endorsement adalah kata dalam bahasa Inggris. Jika diterjemahkan secara harfiah ke dalam bahasa Indonesia artinya antara lain: dukungan, sokongan, pengesahan, persetujuan, pembenaran, pengabsahan.

Alhasil, artis-artis tersebut dalam waktu dekat ini tampaknya bakal bolak-balik ke kantor polisi. Pasalnya untuk melengkapi berkas tuntutan kasus penipuan yang dilakukan First Travel, pihak kepolisian merasa perlu memeriksa artis-artis tersebut.

Kasus First Travel, PPATK: Dana Jemaah Juga Dipakai Beli Aset ... idrus.co630 × 630Search by image Pernah Diendorse First Travel, Syahrini Ikut Diperiksa Polisi

Kasus First Travel, PPATK: Dana Jemaah Juga Dipakai Beli Aset … idrus.co630 × 630Search by image Pernah Diendorse First Travel, Syahrini Ikut Diperiksa Polisi

Kepala Badan Reserse Kriminal Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto, mengatakan, Jumat (18/8/2017), polisi masih akan terus menggali siapa saja yang terlibat dalam kasus penipuan perjalanan umroh First Travel.

Postcomended   Hoax Kabar Bunga Megapuspa, Netizen: Ini Pengalihan Isu Rencana Pernikahan Raisa

Sampai saat ini, Bareskrim Mabes Polri  sudah menetapkan tiga tersangka terkait kasus penipuan perjalanan umroh ini. Mereka adalah Pemilik First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan dan adiknya Siti Nuraidah Hasibuan alias Kiki Hasibuan.

Mengenai keberangkatan Jupe ke tanah suci sekitar tiga bulan sebelum meninggal, Ria mengungkapkan bahwa Jupe memang diminta untuk meng-endorse First Travel.

Mengingat tarif Jupe cukup tinggi, maka First Travel membayarnya berupa perjalanan umrah. Jupe pun harus mempromosikan dirinya selama menjalani umrah bersama First Travel, kendatipun harus berada di kursi roda.

Tak cuma berupa honor umroh kelas VVIP, Anniesa Hasibuan, sebagai desainer baju muslim, ingin artis-artis ini juga mempromosikan pakaian rancangannya.

Postcomended   Google Akhirnya Bertekuk Lutut pada Indonesia

“Berhubung aku artis, dan ada inisiatif bantu meringankan tugas Jupe, jadi aku kerjakan. Aku share kegiatan First Travel di IG aku (@riairawan), sambil memakai pakaian Anniesa Hasibuan Collection, yang sebenarnya baju tersebut dipinjamkan kepada Jupe. Tapi kondisi Jupe saat itu kan tidak memungkinkan untuk berdiri berlama-lama,” papar Ria, seperti dikutip dari Tribunnews.com..***(ra)