Perusahaan AS Dibayar Ratusan Miliar Jika Temukan MH370 ... Republika830 × 556Search by image Pencarian ekstensif gagal untuk menemukan bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Perusahaan AS Dibayar Ratusan Miliar Jika Temukan MH370 … Republika830 × 556Search by image Pencarian ekstensif gagal untuk menemukan bangkai pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Satu perusahaan Amerika Serikat (AS) akan dibayar antara 20-70 juta dolar AS (sekitar Rp 25-90 miliar) jika bisa menemukan jejak penerbangan Malaysia Airlines, MH370, dalam waktu 90 hari. Lewat dari waktu tersebut, perusahaan ini siap gigit jari.

Perusahaan bernama Ocean Infinity ini, seperti dilansir situs berita Australia, ABC, akan mencari MH370 di dasar laut yang sebelumnya diidentifikasi oleh para ahli sebagai lokasi jatuhnya pesawat tersebut, tepat di sebelah utara area pencarian asli. Australia akan memberikan bantuan teknis dalam pencarian pesawat ini.

Postcomended   Tiga Konser Cross Border di Perbatasan Atambua

Wakil menteri transportasi Malaysia mengatakan kabinet negara tersebut telah menerima secara “prinsip” tawaran dari Ocean Infinity untuk mencari pesawat itu di area seluas 25.000 kilometer persegi.

Ocean Infinity menawarkan untuk mencari pesawat dengan kesepakatan “tidak menemukan, maka tidak dibayar” (no find, no fee)

Wakil Menteri Perhubungan negeri jiran ini, Datuk Ab Aziz Kaprawi, mengatakan, para menteri di kabinet telah sepakat untuk menyiapkan alokasi khusus kepada Kementerian Perhubungan sebesar antara 20-70 juta dolar AS jika pesawat MH370 berhasil ditemukan dalam waktu 90 hari.

Menteri Transportasi Australia, Darren Chester, mengatakan, Australia, atas permintaan Malaysia, akan memberikan bantuan teknis kepada Pemerintah Malaysia dan Ocean Infinity, namun tidak ikut berkontribusi dalam menyediakan bayaran untuk Ocean Infinity.

Postcomended   Efek Kunjungan Raja Salman, Seratus Pengusaha Saudi Ikuti ITE 2017

Dalam situs Oceaninfinity.com, Ocean Infinity menyebutkan bahwa perusahaannya menawarkan jasa eksplorasi dasar laut yang belum pernah dipetakan sebelumnya. Mereka menjanjikan akan menyurvei dasar laut menggunakan armada otonom paling maju di dunia.

MH370 lenyap dari layar radar pada 8 Maret 2014, dengan 227 penumpang dan 12 awak kapal di dalamnya. Analisis data satelit menunjukkan pesawat telah terbang selama enam jam setelah kontak hilang. Pencarian sonar dasar laut dihentikan pada bulan Januari 2017, setelah gagal menemukan puing-puing pesawat terbang ini.***

Postcomended   SAATNYA PEMUDA INDONESIA PAHAMI KERAGAMAN NUSANTARA