Ekonomi

Perusahaan Pembayaran Digital PayPal Berhati-hati pada Mata Uang Kripto Facebook

Share the knowledge

Markas PayPal. (gambar dari: https://www.pcmag.com/feature/360469/how-to-set-up-a-paypal-business-account)

Markas PayPal. (gambar dari: https://www.pcmag.com/feature/360469/how-to-set-up-a-paypal-business-account)

Kehati-hatian ditunjukkan PayPal terkait masa depan mata uang kripto Libra yang didukung Facebook. Libra dijadwalkan melakukan debut dengan perusahaan pembayaran digital perintis ini sebagai bagian dari asosiasi pengawasannya.

Kecaman internasional semakin meningkat kepada Libra; dengan bank sentral, pemerintah dan regulator, mencerca terhadap mata uang kripto pemula Facebook ini dan pertanyaan tentang bagaimana hal ini akan diatur.

Raksasa media sosial ini meluncurkan rencana pada Juni untuk Libra –yang akan diluncurkan pada 2020– yang akan didukung oleh sekeranjang aset mata uang untuk menghindari ayunan liar Bitcoin dan unit virtual lainnya.

“Ini adalah komitmen yang tidak mengikat,” wakil presiden hubungan investor PayPal, Gabrielle Rabinovitch, mengatakan Kamis (12/8/2019) dari perusahaan yang berbasis di California menandatangani ke Asosiasi Libra.

Postcomended   KEMEN PPPA GERAKKAN 1000 PEREMPUAN DAN LANSIA WASPADA BENCANA

“Dan jelas, aku pikir ada banyak proses yang harus terjadi sebelum kita sampai pada titik di mana itu menjadi sesuatu yang lebih dari sekedar ide yang sangat menarik.”

Asosiasi Libra nirlaba, yang berbasis di Jenewa, akan mengawasi koin berbasis blockchain, mempertahankan cadangan aset dunia nyata untuk menjaga nilainya tetap stabil.

Facebook yang membayangkan Libra sebagai mata uang global baru, berjanji untuk memberikan uang virtual yang stabil yang hidup di smartphone dan dapat membawa lebih dari satu miliar orang yang “tidak memiliki rekening bank” ke dalam sistem keuangan.

Postcomended   Pemkot Tasikmalaya Membeli Gunung: Dari Mimpi 15, Baru 7 yang Terbeli

Ratusan miliar dolar ditransfer setiap tahun oleh kaum migran kepada orang-orang terkasih di negara asal mereka, dan PayPal adalah pemain di sector ini.

“Tujuan dan ambisi Libra sangat konsisten dengan ambisi keseluruhan PayPal dalam hal melayani yang kurang terlayani; mendemokratisasikan akses ke modal,” kata Rabinovitch. “Jadi kami sangat percaya pada potensi Libra.”

PayPal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos.  Didirikan pada Desember 1998, di Palo Alto, California, AS, oleh lon Musk dan Peter Thiel. ***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top