Internasional

Pesepakbola Zlatan Ibrahimovic Dibuatkan Patung Setengah Bugil; Penghormatan Bagi Imigran

Share the knowledge

Sejumlah penggemar mengerumuni patung perunggu Zlatan Ibrahimovic yang diresmikan di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019). (Kredit: AFP via  https://www.enca.com/sport/ibrahimovic-unveils-larger-life-statue-hometown)

Sejumlah penggemar mengerumuni patung perunggu Zlatan Ibrahimovic yang diresmikan di Malmo, Swedia, Selasa (8/10/2019). (Kredit: AFP via https://www.enca.com/sport/ibrahimovic-unveils-larger-life-statue-hometown)


Patung mantan striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, telah dibangun di kota asalnya di Swedia. Struktur perunggu hajatan Asosiasi Sepakbola Swedia ini diresmikan di depan ratusan penggemarnya di luar stadion Malmo, Selasa (8/10/2019).

“Tidak peduli dari mana Anda berasal, di mana Anda berada, tidak peduli seperti apa penampilan Anda, patung itu adalah simbol bahwa segala sesuatu mungkin terjadi,” kata Ibrahimovic. Pesepakbola 38 tahun ini mencetak 62 gol dalam 116 pertandingan untuk Swedia antara 2001 dan 2016.

Patung yang dibuat oleh seniman Swedia, Peter Linde, ini, tingginya 8 kaki 9 inci (sekitar 2,4 meter) dan beratnya hampir 500 kg.

Postcomended   Studi Harvard: Gaya Hidup Ini Paling Penting Jika Ingin Berumur Panjang

Ibrahimovic memulai karirnya dengan Malmo sebelum bermain untuk Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, ​​AC Milan, Paris St-Germain, dan MU. Dia pindah ke Amerika Serikat untuk bermain di MLS pada 2018.

Mantan kapten Inggris, David Beckham; penyerang Juventus Portugal, Cristiano Ronaldo; dan penyerang Liverpool Mesir, Muhammad Salah, termasuk tiga dari sejumlah pesepakbola yang telah dihormati dengan dibiatkan patung. Saat ini, patung Ibrahimovic juga ada di museum lilin Grevin di Paris.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top