Internasional

Pewaris Seagram Menjadi Donor Utama Organisasi Kultus Seks

(Apologetics Index)

Seorang pewaris kekayaan minuman keras, dituding telah menjadi “mesin ATM” piminan kultus seks pimpinan Keith Raniere, NXIVM (Neksium). Pada Selasa (24/7/2018), Clare Bronfman, pewaris perusahaan minuman keras Seagram, ditangkap di New York City. Dia dituduh bersekongkol bersama sejumlah anggota NXIVM teratas lainnya: Kathy Russell, Lauren Salzman dan Nancy Salzman. Sebelumnya, polisi juga telah menangkap mantan bintang serial Smallville beserta sang pimpinan kultus.

Para terdakwa dituduh menjalankan perusahaan kriminal terorganisasi, mulai pencurian identitas, menyelundupkan orang asing untuk keuntungan finansial, pemerasan, kerja paksa, perdagangan seks, pencucian uang, penipuan kawat (wire), dan penghalang keadilan (obstruction of justice). Bronfman digambarkan sebagai “anggota Enterprise dan anggota tinggi Nxivm” yang menjabat sebagai anggota dewan eksekutif sejak 2009- 2018.

Dakwaan terhadap Bronfman menggambarkan tujuan Utama “Enterprise” untuk memperoleh keuntungan finansial dan keuntungan pribadi bagi anggota “dengan mempromosikan terdakwa Keith Raniere –pimpinan kultus yang juga dikenal sebagai “Vanguard”– dengan merekrut anggota baru ke dalam Organisasi Piramida.

Postcomended   2 Desember dalam Sejarah: Pablo Escobar Tewas dalam Baku Tembak di Atas Atap

Raniere awalnya adalah seorang guru pemberdayaan, namun berganti “profesi” menjadi manipulator yang dituduh melakukan konspirasi perdagangan seks, perdagangan seks, dan konspirasi untuk melakukan kerja paksa.

Clare Bronfman (Global News)

Dakwaan lebih lanjut menuduh terdakwa Bronfman “mempromosikan, meningkatkan, dan melindungi Enterprise dengan melakukan, mencoba dan bersekongkol untuk melakukan kejahatan, dan menuntut komitmen mutlak untuk Raniere.

Komitmen mutlak ini antara lain anggota yang direkrut harus meninggikan ajaran dan ideologi Raniere, dengan tidak menoleransi perbedaan pendapat. Anggota juga harus merekrut dan merawat pasangan seksual untuk Raniere.

Bulan lalu, Raniere dan pemegang posisi kedua dalam komando, aktris Smallville Allison Mack, ditangkap karena peran mereka masing-masing di DOS, sebuah cabang dari Program Keberhasilan Eksekutif (alias NXIVM), berupa perkumpulan mahasiswi rahasia.

Anggota DOS yang diposisikan sebagai kesempatan eksklusif untuk menjadi pembantu perempuan Raniere, dioperasikan dengan sistem “budak” dan “tuan” . Menurut dokumen pengadilan, tuan merekrut budak dan memulai mereka, sebagian, dengan menuntut agunan; berupa foto telanjang, aset, pengakuan kriminal, dan informasi merusak lainnya.

Postcomended   Aktor Stephen Baldwin Kutip Alkitab Tanggapi Pertunangan Putrinya dengan Justin Bieber

Dokumen-dokumen hukum yang diajukan atas nama Mack, menuduh bahwa pemimpin DOS, termasuk terdakwa (Mack), melatih budak DOS untuk berhubungan seks dengan Raniere dengan meminta budak DOS untuk mematuhi diet yang sangat ketat dan tidak menghilangkan rambut kemaluan mereka (sesuai dengan preferensi seksual Raniere) dan dengan mengharuskan mereka untuk tetap selibat dan tidak melakukan masturbasi.

Pimpinan DOS, termasuk terdakwa, yang mengarahkan budak mereka untuk berhubungan seks dengan Raniere, akan menerima keuntungan finansial dalam bentuk status berkelanjutan dan partisipasi dalam DOS, serta memperoleh peluang finansial dari Raniere.

Akhir Mei lalu, Bronfman masih terdaftar sebagai “anggota dewan eksekutif” di situs web Program Keberhasilan Eksekutif. Peran Bronfman sebagai orang yang dituduh sebagai pemuja kultus –meminjamkan kekayaan dan pengaruhnya ke NXIVM, dan bahkan mencakup utang pribadi Raniere– telah didokumentasikan dengan baik selama bertahun-tahun.

Pada 2010, Vanity Fair menerbitkan sebuah karya yang membuka mata berjudul “The Heiresses and the Cult” yang merinci Bronfman dan perjalanan saudara perempuannya, Sara, dari seorang ahli waris tanpa tujuan, hingga menjadi pembantunya (Raniere) yang berdedikasi dan berkuasa. (***/thedailybeast)

Postcomended   India Bakal Kirim Manusia ke Luar Angkasa pada 2022

 

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top