Phil Collins live @ Lanxessarena Köln (Cologne) 11.06.2017 Full Show ... YouTube Phil Collins live @ Lanxessarena Köln (Cologne) 11.06.2017 Full Show - Not Dead Yet live

Phil Collins live @ Lanxessarena Köln (Cologne) 11.06.2017 Full Show … YouTube Phil Collins live @ Lanxessarena Köln (Cologne) 11.06.2017 Full Show – Not Dead Yet live

Rocker legendaris Inggris, Phil Collins (66), akan berangkat ke Amerika Serikat (AS) dan Kanada pada musim gugur ini untuk tur Amerika Utara pertamanya dalam 12 tahun. Dalam tur berjudul “Phil Collins Not Dead Yet, Live!” ini, dia akan di-drum-I salah seorang anaknya, dan  akan dihelat dalam 15 pertunjukan Oktober ini. Tour ini menjadi jawaban Collins atas harapan banyak fans-nya untuk menggelar konser reuni Genesis. “Mari kita mulai dengan konser solo ini terlebih dahulu,” ujarnya. Artinya, penggemar Genesis masih harus bersabar. 

Jawaban itu dilontarkan Collins pada 2015, setelah Collins menyatakan siap kembali eksis di dunia musik. Pada 2011, penggebuk drum grup band yang tak kalah legendarisnya, Genesis, ini, sempat berniat mundur.

Dalam wawancara dengan the Rolling Stone, Collins saat itu memutuskan pensiun karena anak-anaknya dari istri ketiga, Orianne Cevey, masih kecil. Kini, kata Collins, mereka sudah beranjak praremaja dan menyukai musik karya Phil. “Jadi saya ingin memperlihatkan kepada mereka musik saya dan mereka menikmatinya,” kata mantan suami Andrea Bertorelli dan Jill Tavelman ini.

Postcomended   Unity Run Lengkapi Asia Africa Week 2018

Collins sempat menikmati masa pensiun selama belasan tahun, setelah merilis album musik “Testify” pada 2002. Sejak itu dia vakum, kecuali sekadar merilis album cover pada 2010. Setelah puas nge-band bersama Genesis sejak 1970-an, ayah dari lima anak, Lily, Simon, Joely, Matthew, dan Nicholas, ini, memutuskan bersolo karier. Debutnya sebagai solois ditandai dengan sukses lagu “Against All Odds” dan “In the Air Tonight”.

Untuk konser Amerika Utaranya, Collins akan bergabung dalam tur oleh gitaris lama Daryl Stuermer, keyboardist Brad Cole, bassis Leland Sklar, perkusi Luis Conte, dan putranya yang berusia 16 tahun, Nicolas pada drum. Pengumuman ini mengikuti peluncuran otobiografinya: “Sussudio, Not Dead Yet: The Memoir” pada 2016. Otobiografi ini dibuat dengan alasan dalam beberapa tahun terakhir ini dia sering ditagih membuat otobiografi.

Dalam memoir itu, Collins antara lain mencurhatkan soal perjuangannya melawan kecanduan alkohol. Buku memoirnya tersebut adalah ungkapan jujur tentang sisi lain hidupnya yang pernah tak bisa lepas dari alkohol. Bahkan bisa dibilang buku tersebut dibuat untuk mempermalukan dirinya sendiri. Setelah lepas dari alkohol, Phil merasa hidupnya lebih bahagia. Apalagi setelah dia rujuk dengan Orianne Cevey, yang sempat diceraikan pada 2008.

Postcomended   Kabupaten Batang Kembangkan Wisata Alam Untuk Berdayakan Masyarakat

Konser “Phil Collins Not Dead Yet, Live!” akan melakuka “kicks off” pada 5 Oktober 2018 di Fort Lauderdale, Florida, berhenti di kota-kota lain seperti Brooklyn, Philadelphia, dan Chicago sebelum menutup di Los Angeles pada tanggal 28 Oktober 2018. Tiket untuk acara mulai dijual 15 Mei ini untuk masyarakat umum pukul 10 pagi.(***/billboard/CNN/detik)