Internasional

Pilot British Airways Laporkan Penampakan Sesuatu yang “Bergerak Cepat” #SURUHGOOGLEAJA

UFO (foto ilustrasi dari: https://www.icytales.com/origin-the-term-flying-saucer/)

UFO (foto ilustrasi dari: https://www.icytales.com/origin-the-term-flying-saucer/)

Otoritas Penerbangan Irlandia sedang menyelidiki misteri cahaya terang dan UFO yang dilaporkan terlihat di pantai barat daya Irlandia. Laporan ini dimulai pada 06:47 waktu setempat pada Jumat (9/11/2018) ketika seorang pilot British Airways menghubungi kontrol lalu lintas udara Shannon, mengaku melihat Sesuatu yang bergerak ceoat.

Sang pilot ingin mengetahui apakah ada latihan militer di daerah yang dilaporkannya  itu karena dia melihat ada sesuatu yang “bergerak sangat cepat”. Namun pengendali lalu lintas udara mengatakan tidak ada latihan seperti itu.
Pilot yang terbang dari kota Montreal, Kanada, ke Heathrow, Inggris, ini, mengatakan, ada “cahaya yang sangat terang” dan objek itu telah muncul di sepanjang sisi kiri pesawat sebelum “dengan cepat berbelok ke utara”.

Pilot British Airways ini ini bertanya-tanya apa itu kira-kira, namun menurutnya tidak ada indikasi tabrakan dengan pesawatnya. Pilot lain dari pesawat Virgin bergabung dan menyarankan itu mungkin meteor atau benda lain yang sedang memasuki kembali atmosfer Bumi.

Postcomended   "Paus Terbang" Ini Diharap Mulai Layani Penerbangan Komersial 2019

Dia mengatakan ada “beberapa objek mengikuti lintasan yang sama” dan bahwa mereka sangat cerah. Pilot itu mengatakan dia melihat “dua lampu terang” di sebelah kanan yang naik dengan kecepatan tinggi. Salah satu pilot mengatakan kecepatan itu astronomis, seperti Mach 2, yang merupakan dua kali kecepatan suara.

Apostolos Christou, seorang astronom dari Observatorium dan Planetarium Armagh mengatakan apa yang dilihat para pilot mungkin adalah sepotong “debu” yang memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan sangat tinggi. “Itu kemungkinan besar apa yang biasa disebut bintang jatuh (meteor),” katanya.

Astronom mengatakan November cenderung menjadi bulan yang sangat sibuk untuk bintang jatuh. “Tampaknya juga ada potongan-potongan (meteor) yang  terbang melewati pesawat, itu juga yang Anda harapkan jika itu adalah sebuah batu besar dari luar angkasa yang menghantam atmosfer, itu akan cenderung menjadi fragmen (terpecah-pecah).”

Postcomended   Tom Cruise Kembali Buktikan Menjadi Pembiak Box Office Melalui"Fallout"

“Menyusul laporan aktivitas udara yang tidak biasa dari sejumlah pesawat pada Jumat 9 November tersebut, IAA telah mengajukan laporan,” kata Otoritas Penerbangan Irlandia (IAA). “Laporan ini akan diselidiki di bawah proses penyelidikan kejadian rahasia yang normal.” Seorang juru bicara untuk Bandar Udara Shannon mengatakan tidak akan pantas bagi bandara untuk berkomentar sementara penyelidikan IAA sedang berlangsung.***

Postcomended   Gangguan Mental Dilaporkan Meningkat di Seluruh Dunia

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top