Google reveals Pixel Buds with instant translation CNET770 × 433Search by image CNET News Video

Google reveals Pixel Buds with instant translation CNET770 × 433Search by image CNET News Video

Suatu waktu, menjadi polyglot (penguasa banyak bahasa) mungkin tak terlalu membanggakan lagi, ketika melalui teknologi orang bisa memahami bahasa kita dan kita memahami bahasa mereka. Pada 2016, perusahaan Waverly Labs memperkenalkan alat bernama Pilot yang bisa menerjemahkan ucapan kita ke dalam bahasa lain. Namun ketika Pilot belum terdengar kapan akan diluncurkan, Google hadir dengan Pixel Buds yang bisa menerjemahkan 40 bahasa, dan sudah bisa dimiliki November 2017. Tapi coba bandingkan, demo Pixel Buds tidak lebih mengesankan daripada Pilot.

Google memperkenalkan Pixel Buds pada Rabu (5/10/2017) bersamaan dengan peluncuran smartphone keluaran Google: Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Secara bentuk hampir sama dengan Pilot, berupa earphone, namun Pixel Buds menggunakan aplikasi bluetooth. Alih-alih Pilot, Pixel Buds diduga akan menjadi pesaing AirPods bikinan Apple.

Postcomended   Ini dia Sejarah Wireless Fidelity (Wi-Fi)

Pixel Buds akan membuat Anda memahami 40 bahasa. Ke-40 bahasa yang dimaksud antara lain Inggris, Cina, Ceko, Katalan, Prancis, Belanda, Jerman, Finlandia, Kroasia, dan juga Indonesia.

Dilansir Techcrunch, Pixel Buds sudah berada di pasaran pada November 2017, dan dibanderol dengan harga 159 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta atau lebih.

Dalam demo saat peluncuran, hanya butuh waktu dua detik untuk menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Swedia setelah kalimat selesai diucapkan.

Sang presenter menyebutkan bahwa dia bagai memiliki penerjemah pribadi. “Saya mengobrol dengan anggota tim Pixel Buds setelah demonstrasi dan dia mengonfirmasi bahwa demo dilakukan sepenuhnya melalui internet, tanpa mengunduh bahasa secara langsung ke perangkat. Anda hanya perlu menyentuh dan menahan earbud kanan, lalu Pixel Buds pun ‘lepas landas’,” ujar si presenter.

Postcomended   Anthony Levandowski Dirikan Gereja Pemuja Kecerdasan Buatan

Untuk hal-hal lain seperti mengakses musik dan mengaktifkan Google Assistant, sebut dia, dapat dilakukan dengan menggunakan kontrol sentuh tersebut.

“Yang menyenangkan adalah, ini bisa bekerja untuk semua pengguna Android, jika Anda menggoyang iPhone, Pixel Buds hanya sekadar sepasang ponsel.”

Perangkat ini hadir bersama kotak yang berfungsi sebagi pengisi baterai untuk penggunaan selama 24 jam, dan waktu charge selama sekitar 5 jam. Pixel Buds ditawarkan dalam warna putih, hitam, dan biru.(***techcrunch/theverge)

Postcomended   Aktor Nicholas Saputra Menghadang Pemotor yang Naik ke Trotoar