Pollstar: Metallica, Band Tur Terbesar Sepanjang Masa

Pollstar: Metallica, Band Tur Terbesar Sepanjang Masa

Lifestyle
Share the knowledge

Lembaga survei Pollstar menetapkan, raksasa metal Metallica sebagai band turing terbesar sepanjang masa. Tahun ini, band asal AS ini telah melakukan Tur WorldWired mereka di seluruh dunia, dan memainkan sepasang pertunjukan “S & M2” baru-baru ini di San Francisco.

Pollstar menetapkannya antara lain berdasarkan penjualan tiket. Metalsucks mengutip Loudwire melaporkan, sejak 1982, Metallica telah menjual 22,1 juta tiket dan meraup 1,4 miliar dollar AS (sekitar Rp 19,6 triliun) sejak 1982. Ini mengerdilkan band-band rock besar lainnya pada zaman itu termasuk AC/DC (14,3 juta tiket) dan Ozzy Osbourne (10 juta, 13.2 juta jika menghitung Ozzy plus Black Sabbath).

Pesaing terdekat dari dolar yang mendapat penghasilan kotor adalah Guns N ‘Roses, dengan hampir 800 juta dollar AS. Penghasilan kotornya sebagian besar berkat mammoth band ini, tur reuni “Not In This Lifetime”.

Postcomended   Studi: Gemuk atau Kurus Sama-sama Tingkatkan Risiko Kematian

Kepada Pollstar, seperti dilansir Rock95, drummer Metallica, Lars Ulrich, mengatakan seraya bercanda: “Saya terus berpikir dan memaksa diri saya untuk berpikir bahwa tahun-tahun terbaik kami masih di depan kami. Kami bahkan mungkin menjadi profesional dan melakukan ini penuh waktu suatu hari.”

Drummer Metallica asli yang sering menjadi juru bicara ini menambahkan bahwa baginya “sikap” adalah bagian besar mengapa Metallica masih terhubung dengan begitu banyak orang di seluruh dunia. Laman Metalsucks dalam analisisnya menyebutkan, selain merupakan salah satu band terbesar sepanjang masa, Metallica tidak pernah saling berselisih.

“Semua orang tahu siapa Metallica, bahkan jika mereka tidak bisa menyenandungkan satu nada pun dari musiknya. Enter Sandman digunakan selama upacara Gedung Putih baru-baru ini, fer chrissakes. Metallica bukan band lagi, mereka adalah sebuah institusi,” tulis Metalsucks.

Jadi, lanjut laman para pegila musik metal ini, tidak sepenuhnya mengejutkan jika menurut Pollstar mereka adalah band tur keliling terbesar sepanjang masa, dan berpotensi menjadi band terbesar di dunia saat ini.

Postcomended   Balada Bawang Merah dan Bawang Putih

Jumlah 22,1 juta tiket itu menempatkannya di posisi institusi pilihan, termasuk tepat di belakang satu-satunya (grup rock) U2… (sehingga) memperkuat tempat sah Metallica sebagai salah satu band terbesar di dunia, dan masih terus berkembang.

Selama lima tahun terakhir saja, bisnis tur utama band ini menempatkan mereka di kelas dengan tidak hanya U2, tetapi The Rolling Stones serta pendatang baru seperti Taylor Swift dan Ed Sheeran. Metallica akan melakukan tur di Australia musim gugur ini (2019) dan Amerika Selatan pada awal 2020.***


Share the knowledge

Leave a Reply