Internasional

Presiden Duterte: Filipina Siap Keluar dari PBB Bila Kritisi Hukum Kami

Presiden yang Berlaku Seperti Preman Berhasil Menurunkan Angka ... Kaskus768 × 432Search by image Presiden yang Berlaku Seperti Preman Berhasil Menurunkan Angka Kriminalitas Filipina

Presiden yang Berlaku Seperti Preman Berhasil Menurunkan Angka … Kaskus768 × 432Search by image Presiden yang Berlaku Seperti Preman Berhasil Menurunkan Angka Kriminalitas Filipina

Presiden Rodrigo Duterte mengancam akan menarik Filipina keluar dari keanggotaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Ini disampaikan Duterte setelah PBB mengkritik upaya kontroversialnya dalam memerangi kejahatan.

Lebih dari 1.500 orang telah tewas sejak Duterte mulai memimpin Filipina dan mengeluarkan perintah tembak mati bagi para pelaku kejahatan. Kebijakan Duterte ini telah menuai kecaman PBB dan kelompok-kelompok HAM.

Kecaman PBB tersebut membuat berang Duterte. “Mungkin kami harus memutuskan untuk terpisah dari PBB. Jika Anda begitu tidak sopannya, maka saya akan meninggalkan Anda,” cetus Duterte dalam konferensi pers di kota asalnya, Davao seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (22/8/2016).

Postcomended   Tak Kenal Lelah Mencari, Keluarga Cina Temukan Putrinya yang Hilang 24 Tahun

Duterte bahkan mengatakan dirinya mungkin saja akan mendirikan organisasi internasional tandingan. “Saya akan mengundang semua orang. Saya mungkin akan mengundang China, negara-negara Afrika,” tutur Duterte.

Sebelumnya, Sekjen PBB Ban Ki-moon mengecam keras Duterte, yang selama kampanye kepresidenan berjanji akan membunuh 100 ribu penjahat. Duterte bahkan mencetuskan jasad para penjahat akan dilemparkan ke Manila Bay agar dimakan ikan-ikan.

Share the knowledge

Pages: 1 2

Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top