Nasional

Pulang Kampung, Sutradara Hollywood Asal Indonesia Rilis Film “Blitar”

Livi Zheng Sukses Garap Film 'Brush With Danger' - Poskota News Poskota News Livi Zheng & Camera

Livi Zheng Sukses Garap Film ‘Brush With Danger’ – Poskota News Poskota News Livi Zheng & Camera

Sutradara yang berkarir di Hollywood, Livi Zheng, pulang kampung sejenak dengan membawa serta tim yang didatangkan dari Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Hasilnya, pada 3 April 2018 dia akan meluncurkan film berjudul “Blitar”. Tanggal tersebut bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

Dilansir Antara, syuting berlangsung bertepatan dengan hari jadi kota Blitar ke-693. “Kami banyak mengambil gambar upacara-upacara ritual dan pentas seni tradisional Blitar yang sangat menarik dan unik sekali,” tutur Livi dalam siaran persnya.

Film Blitar ini mengangkat tempat-tempat wisata unggulan di Kabupaten Blitar, yakni di Pantai Serang, perkebunan teh Sirah Kencong di kaki Gunung Kelud, juga di Candi Penataran. Syuting juga dilakukan di makam Proklamator Ir Soekarno yang sudah menjadi ikon Kabupaten Blitar. “Blitar” rencananya juga akan ditayangkan di Los Angeles, AS, pada 2 Mei 2018.

Postcomended   Tempat Mengobrol Intens di Senopati

Livi semula ingin jadi atlet wushu. Dia bahkan sempat memperdalam wushu di Beijing saat mendapat beasiswa SMP di sana, bahkan sempat menjadi guru wushu untuk anak-anak. Dari wushu juga Livi mengetahui teknik-teknik bela diri yang kemudian diterapkannya di film-film arahannya.

Postcomended   Waspada! Politik Uang Dinilai Haram Oleh MUI

Livi lalu memperdalam minat sinematiknya di Universitas Washington. Dia juga mengambil S2 di Universitas Carolina Selatan dengan jurusan Cinematic Arts, hingga pada 2012 Livi memulai debutnya sebagai sebagai sutradara.

Hingga saat ini Livi telah memproduseri 4 film Hollywood, diantaranya “The Empire’s Throne”, “Legend of The Best”, “Brush with Danger”, dan yang akan rilis tahun depan yaitu “Untitled Action Thriller”. “Brush with Danger” bahkan pernah menjadi calon nominasi Oscar.(***/antara/detik)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top