Top... Debut Bisnis Kaesang: Jadikan Pacar Model Kaos Kecebong dan ... Chirpstory673 × 353Search by image Expand pic

Top… Debut Bisnis Kaesang: Jadikan Pacar Model Kaos Kecebong dan … Chirpstory673 × 353Search by image Expand pic

Menjadikan olok-olok terhadap dia dan keluarganya sebagai satu hal yang produktif bahkan menghasilkan uang, itulah yang dilakukan Kaesang Pangarep. Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini pada Minggu (27/8/1017), terlihat berjualan kaos di kawasan car free day di kota asalnya, Solo, tepatnya di bundaran Gladak, Jalan Slamet Riyadi. Kaosnya “bermerek” Kolektor Kecebong.

Kaos yang dijual Rp 150 ribu per satuannya itu berhasil terjual di lokasi hingga mencapai ratusan. “Kami sedang tes pasar dan ternyata penjualan sudah melebihi target,” kata Kaesang, seperti dimuat Tempo dari Antara.

Menurut Kaesang kini kaosnya sudah terjual 300 baik secara online maupun langsung. Kaos-kaosnya itu antara lain bergambar kartun kecebong, yang menggambarkan kebiasaan masyarakat kepada media sosial (medsos).

Pemuda kelahiran Surakarta, 24 Desember 1994, ini, mengatakan, dia melakoni bisnis ini sambil kuliah. Banyak temannya di kota Solo yang mendukung ide itu. Menurutnya, dalam 1-2 minggu ke depan dia akan mengeluarkan seri baru dengan desain berbeda.

Postcomended   Telegram, Aplikasi Terbaik dari Semua Aplikasi

Istilah Kolektor Kecebong pertamakali terlihat dalam vlog pribadi Kaesang yang sempat ramai dibahas netizen. Vlog inilah yang pernah membuat Kaesang dilaporkan seseorang kepada polisi karena ucapan “ndeso”-nya. Dalam vlog tersebut Kaesang mengenakan topi bertuliskan “Kolektor Kecebong”.

Seperti kita tahu, kata “kecebong” adalah olok-olok “haters” Jokowi kepada Presiden ketujuh RI ini sejak Jokowi masih berkampanye menuju kursi RI I. Kala itu Jokowi sempat mengatakan menyukai suara kodok, yang kemudian dibandingkan dengan rivalnya yang gagah perkasa dengan kuda-kudanya.

Postcomended   Aktor Nicholas Saputra Menghadang Pemotor yang Naik ke Trotoar

Sejak itu, Kaesang melampiaskannya dengan sekalian saja mengolok-olok sang ayah. Saat menyambut pergantian tahun 2015 ke 2016, Kaesang meledek sang ayah yang tengah duduk di dekat perairan di Raja Ampat, Papua, yang diunggah akun @jokowi.

 

“Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan di situ tempatnya,” tulis @kaesangp. Cuitan Kaesang itu langsung menjadi trending topic di Twitter.***

Postcomended   Arab Saudi Diduga Keras Tahan Ulama hingga Presenter TV