R.I.P. EDDIE VAN HALEN

R.I.P. EDDIE VAN HALEN

Internasional Trending Berita hari ini
Share the knowledge

Eddie Van Halen, salah satu gitaris paling berpengaruh dalam sejarah musik rock, telah meninggal. Dia berumur 65 tahun.

Penyebab kematiannya adalah kanker, yang telah diperangi gitaris itu setidaknya sejak Oktober tahun lalu. Eddie Van Halen lahir di Amsterdam pada 1955. Dia memulai Van Halen dengan kakak laki-lakinya, drummer Alex Van Halen, pada 1972.  1978 debut pertama dirilis, yang juga termasuk penyanyi David Lee Roth dan bassis Michael Anthony, adalah sukses besar kritis dan komersial, dengan perhatian khusus diberikan pada permainan gitar Eddie. Dia kemudian menjadi salah satu gitaris yang paling ditiru sepanjang masa.

Roth akhirnya keluar dari Van Halen, malah hal ini menambah penjualan diberbagai belahan dunia dengan penyanyi barunya, Sammy Hagar. Setelah berpisah dengan Hagar di tahun 90-an, band ini memiliki sejarah yang penuh gejolak, termasuk reuni berulang kali dengan Roth dan Hagar dan dengan Gary Cherone (Extreme) alau dalam waktu yang cukup singkat.

Postcomended   Ketika Mayoritas Anggota PBB Kutuk Hamas, Majelis Umum yang Justru Menggagalkan

Album terakhir Van Halen, A Different Kind of Truth – yang menampilkan Roth pada vokal dan Wolfgang pada bass – dirilis pada 2012. Mereka menyelesaikan tur terakhir mereka pada Oktober 2015.

Awal tahun ini, Roth memperkirakan Van Halen tidak akan pernah tur lagi, sementara Hagar memperkirakan bahwa mereka akan melakukannya.

Pada tahun 1978 adalah sebuah sejarah yang tidak terelakan didunia panggung gitar, Eddie Van Halen mengubah permainan gitar untuk selamanya dengan “Eruption,” sebuah solo diperpanjang dan ini sangat menentukan arah semua gitar rock utama sejak saat itu. Hanya dalam waktu kurang dari seratus detik, Van Halen melahirkan kedatangan Dimebag, Jeff Hanneman, Marty Friedman, Chuck Schuldiner, seluruh genre glam metal.

Postcomended   Penampakan Mobil Terbang Uber di Ajang CES 2018

Belasungkawa terdalam DeJournalPortal kepada keluarga Van Halen.

Beberapa ungkapan emosional dari para pentolan musisi dunia yang bertebaran dengan banyak nya di sosial media yang berhasil dikumpulkan team DeJournalPortal :

Lenny Kravitz shared, “Legendary guitar and musical innovator Edward Van Halen. 1955-2020. Heaven will be electric tonight.”

Flea of the Red Hot Chili Peppers tweeted, “Oh man, bless his beautiful creative heart. I love you Eddie Van Halen, an LA boy, a true rocker. I hope you jam with Jimi tonight. Break through to the other side my brother.”

Billy Idol offered a simple, “Rest in peace guitar legend Eddie Van Halen. We will miss you.”

Rock bass god Gene Simmons wrote, “My heart is broken. Eddie was not only a Guitar God, but a genuinely beautiful soul. Rest in peace, Eddie!”

Mötley Crüe bassist Nikki Sixx, who tweeted, “Crushed. So f**king crushed. RIP Eddie Van Halen. You changed our world. You were the Mozart of rock guitar. Travel safe rockstar.”

Postcomended   Inilah Produk-produk Terlaris Selama 36 Jam Amazon Prime Day

Beach Boy maestro Brian Wilson also chimed in, “I just heard about Eddie Van Halen and I feel terrible about it. Eddie was such a great guitarist and I remember how big Van Halen was, especially here in L.A. Love and Mercy to Eddie’s family & friends.”

David Lee Roth, the original and last vocalist for Van Halen on their final album and tour, also shared a pic of the two together and the simple caption: “What a Long Great Trip It’s Been..”


Share the knowledge

Leave a Reply

Specify Instagram App ID and Instagram App Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Instagram Login to work