Stadion Gelora Bandung Lautan Api Didesain Bertaraf Internasional ... Satu Jam900 × 600Search by image Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Stadion Gelora Bandung Lautan Api Didesain Bertaraf Internasional … Satu Jam900 × 600Search by image Stadion Gelora Bandung Lautan Api

Nama Gelora Rosada yang mengundang kontroversi hanya memperoleh dukungan SMS sebanyak 5,0 persen Suara rakyat yang sehat akhirnya menunjukkan giginya di kota Bandung. Setelah sempat menimbulkan polemik karena ada aspirasi aneh dari pihak dalam DPRD kota Bandung, Stadion Utama Sepakbola (SUS) di Kecamatan Gedebage, Bandung Timur, akhirnya resmi ditetapkan dengan nama Gelora Bandung Lautan Api (BLA).

Gelora Bandung Lautan Api Diresmikan[/caption] Penetapan nama Gelora BLA dilakukan dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Bandung, Kamis (28/3). Penetapan nama Gelora BLA diambil dari hasil jajak (polling) pendapat yang dilakukan melalui short message service (SMS) sejak 4-22 Maret. Dari 14.777 SMS yang masuk, sebanyak 83,3% memilih nama Gelora BLA. Nama Gelora Gedebage mendapat dukungan SMS 2.047 (11,7%), sedangkan nama Gelora Rosada yang kemunculannya mengundang kontroversi hanya memperoleh dukungan SMS sebanyak 871 (5,0%).

Postcomended   Kini Thailand Dilema Pulangkan Muslim Uighur ke Cina

Awalnya, Tim Kajian Teknis Akademisi Penamaan SUS di Gedebage ini, merekomendasikan dua nama. Dua nama yang muncul adalah Gelora BLA dan Gelora Gedebage. “Kajian ini dilihat dari aspek sejarah, sosiologis, hukum, dan bahasa. Setelah dikaji puluhan nama, ada 8 kriteria yang harus dipenuhi. Dari sekitar 40-an nama, mengerucut menjadi 23, lalu muncul 2 nama,” ujar Ketua Tim, Nina Herlina Lubis, usai ekspos hasil kajian penamaan SUS tersebut di kantor DPRD Kota Bandung Kamis (17/1/2013).

Postcomended   31 Agustus dalam Sejarah: Putri Diana Tewas, Diduga Dibunuh Karena Mengandung Bayi Dodi

Share the knowledge