raisa kawin

raisa kawin

Biduanita Indonesia yang sedang naik daun, Raisa Adriana (27), Selasa ini (29/8/2017) menggelar prosesi kedua dalam tradisi pernikahan adat Sunda, yakni siraman dan pengajian. Prosesi pertama, yakni lamaran, telah dilakukan Raisa bulan lalu. 

Seperti diberitakan, pada 21 Mei 2017, Raisa menggelar proses lamaran atau yang secara nasional disebut sebagai tunangan. Netizen Indonesia khususnya kaum adam hari itu ramai berceloteh di media sosial, hingga tercetuslah tagar “Hari Patah Hati Nasional”. Tagar ini, seperti ditulis Kompas, kemudian menjadi trending topic Indonesia/di Twitter.

Penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini bertunangan dengan seorang aktor blasteran Indonesia-Australia, berkewarganegaraan Australia, Hamish Daud (37).

Acara siraman dan pengajian Raisa digelar kediaman orang tua Raisa di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Dalam tradisi siraman, air yang telah didoakan selama pengajian, akan disiramkan ke tubuh calon pengantin yang silakukan oleh kedua orangtua, dan saudara-saudara kandung.

Postcomended   Ngeri! Satu Ton Sabu Diselundupkan dari Cina ke Anyer

Dalam adat Sunda, air doa tersebut juga biasanya akan dikirim ke rumah calon mempelai pria, yang juga melakukan acara siraman. Namun tidak dilaporkan bahwa Hamish Daud menggelar acara sama di kediamannya.

Dilansir Rappler Indonesia, prosesi pengajian Raisa berlangsung sederhana. Suasana haru sangat terasa terutama saat Raisa memohon restu untuk menikah kepada kedua orang tuanya dan kakak kandungnya. Akad nikah akan dilaksanakan pada Minggu, 3 September 2017.

Foto-foto acara siraman dan pengajian Raisa dapat dilihat cukup lengkap si akun Instagram @yayaaraisa. Sebagian juga diunggah oleh akun @raiisa6690. Terlihat antara lain Raisa dengan memakai kostum siraman berupa roncean bunga melati dan memakai kain tradisional, digendong ayah dan kakak laki-lakinya.

Postcomended   Mengintip Isi Garasi Cristiano Ronaldo

Di salah satu foto, juga tampak Raisa tengah diguyur air siraman oleh ibundanya. “Raisa kesirem air aja cantik gituu…Kalo gue yg disirem kek mangap2 HAAHAHAHHAAH,” ujar akun @sandraljepit.

Tampak juga sang ayah di akun @raiisa6690 mengeringkan kepala Raisa, sementara Raisa menatap mesra ayahnya sambil tersenyum, seraya menulis kepsyen: sweet moment with ayah *emoji senyum.

Selamat ya Raisa, semoga lancar hingga akad nikah pada 3 September mendatang.***

 

Share the knowledge