Lifestyle

Ratusan Miliar Uang Dihabiskan Facebook untuk Keamanan Sang Boss

Share the knowledge

Mark Zuckerberg (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=mH11ImPJeDc)

Mark Zuckerberg (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=mH11ImPJeDc)

Gaji pokok Zuckerberg boleh hanya 1 dollar AS selama tiga tahun terakhir ini, namun Facebook Inc menghabiskan dana lebih dari dua kali lipat untuk keamanan CEO-nya, Mark Zuckerberg, pada 2018, menjadi 22,6 juta dollar AS.

Angka itu, yang setara dengan lebih dari Rp 300 miliar, adalah total kompensasi untuk Zuck. Namun dari angka itu sebanyak 20 juta dollar AS merupakan ongkos keamanan bagi Zuckerberg dan keluarganya. Tetu saja Zuck juga menerima tunjangan hingga 10 juta dollar AS (Rp 140 miliar).

Biaya keamanan ini disebut naik sekitar 9 juta dollar AS dibanding tahun sebelumnya, di mana di dalamnya termasuk biaya untuk penggunaan jet pribadi yang menurut perusahaan merupakan bagian dari keseluruhan program keamanannya.

Postcomended   Dana APBD Mengendap di Bank adalah Kejahatan terhadap Rakyat

Facebook dalam beberapa tahun terakhir menghadapi kemarahan publik atas perannya dalam dugaan pengaruhnya terhadap Rusia pada pemilihan presiden AS 2016 dan mendapat kecaman menyusul pemberitahuan bahwa Cambridge Analytica memperoleh data pribadi dari jutaan profil Facebook tanpa persetujuan.

Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg, membawa pulang 23,7 juta dollar AS pada 2018 dibandingkan dengan 25,2 juta dolar AS tahun lalu.

Secara terpisah, Facebook mengatakan CEO Netflix, Reed Hastings, akan mengosongkan kursinya di dewan perusahaan media sosial itu dan tidak akan dicalonkan untuk dipilih kembali.

Postcomended   Terowongan Kereta Peluru Pertama di Cina Bakal Hidupkan Bisnis dan Wisata hingga Pelosok Cina

Kepergian Hastings datang ketika perusahaan yang berbasis di Menlo Park itu mendorong masuknya video. Hastings telah bertugas di dewan Facebook sejak 2011.

Perusahaan itu juga mengatakan akan mencalonkan wakil presiden senior pasar inti PayPal, Peggy Alford, untuk dewan direksi menggantikan Presiden Universitas North Carolina Emeritus, Erskine Bowles, yang juga tidak akan dicalonkan kembali.***

 


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top