Keeping Up With The Kardashians - YouTube YouTube Keeping Up With The Kardashians

Keeping Up With The Kardashians – YouTube YouTube Keeping Up With The Kardashians

Ketika kebanyakan anak berusia 19 tahun masih tinggal di rumah orang tuanya, bintang selangkangan Amerika Serikat (AS), Kylie Jenner, sudah memiliki empat rumah sendiri seharga belasan miliar rupiah. Bagaimana tidak, postingan Instagram remaja yang baru saja melahirkan anak tanpa menikah ini, dibayar Rp 14 miliar untuk sekali posting.

Menurut situs real estate Trulia, Sabtu (5/5/2018), selebriti yang terkenal karena tayangan reality show di televisi ini ini baru saja membeli mansion terbaru seharga 12 juta dolar AS (sekitar Rp 160 miliar). Rumah mewah bergaya Cape Cod dengan luas 13.200 kaki persegi ini terletak di Hidden Hills, California, AS.

Rumah ini memiliki delapan kamar tidur, 11 kamar mandi, dapur gourmet, home theater, ruang permainan, dan kolam renang. ET Online menulis bahwa tampaknya rumah ini banyak memiliki ruang untuk keluarga Kardashian-Jenner menginap, jika mereka tidak cocok di salah satu dari tiga rumah lainnya.

Mungkin, lanjut ET Online, ini juga adalah versi “Keeping Up With The Kardashians” dari solusi untuk menjaga faksi-faksi yang bermusuhan dari keluarga –ahem (animaniacs handy episode manual), Rob dan Chyna– terpisah selama pertemuan keluarga.

Postcomended   Beruang Kutub Pertama dan Terakhir yang Lahir di Wilayah Tropis Akhirnya Mati

“Keeping Up With The Kardashians” adalah reality show TV yang menampilkan keluarga klan Kardashian. Kylie sendiri sebenarnya tidak berdarah Kardashian, namun dia satu ibu dengan geng Kardashian semacam Kim Kardashian.

Kylie pertama kali “bermain” real estat pada 2017, dengan mengambil rumah pertamanya seluas 4.851 kaki persegi yang berada di dalam pengembangan Calabasas yang sama, tempat saudarinya Khloe dan Kourtney juga memiliki rumah di dalamnya, seharga 2,7 juta dolar AS (sekitar Rp 40 miliar).

Dari mana remaja ini mendapatkan uang sebanyak itu? Selain dari bayaran karena menjadi bagian dari reality show, Kylie terutama memperoleh penghasilan hanya dengan memosting foto –umumnya syur, bahkan banyak yang nyaris telanjang—di akun Instagramnya.

Dilansir Comsopolitan, setiap Kylie memosting foto baru di Instagram, semua orang memperhatikan, termasuk kalau dia sedang pamer warna lipstik terbarunya. Semua atensi tersebut bernilai miliaran Rupiah.

Postcomended   Buku 40 Tahun Alumni Swara Maharddhika

Posisi Kylie saat ini dinilai sebagai figur berpengaruh paling bernilai di media sosial, bahkan disebut mengalahkan Beyonce dan Selena Gomez. Padahal kedua selebriti terakhir ini memiliki follower di Instagram lebih banyak.

Penampakan terakhir follower Kylie “hanya” 108 juta, sedangkan Beyonce 115 juta, dan Selena 138 juta. Dan ini tak hanya bicara Instagram, melainkan juga akunnya di platform media social lain seperti Twitter. Untuk setiap posting di Instagram saja, ibu dari Stormi meraup Rp 14 Miliar.

D’Marie Analytics, perusahaan penganalisa perilaku media sosial, mencoba menganalisis bagaimana nilai Rp 14 miliar tersebut bisa dilihat. Mereka mencatat, satu postingan yang mengumumkan nama bayinya merupakan foto dengan “like” terbanyak dalam sejarah Instagram, setidaknya sampai berita ini dipublikasikan.

D’Marie lalu mengamati jumlah follower, berapa banyak orang yang melihat postingannya, berapa banyak orang suka atau mengomentarinya, dan berapa banyak orang yang melakukan eksyen, seperti mengklik tautan melalui posnya.

Dari situlah ditentukan “value” dari demografi pengikut yang (kemungkinan) ikut jejak Kylie, sehingga barulah ditarik kesimpulan berapa besar nilai satu postingannya. Jika melihat jumlah follower saja, Kylie kalah cukup jauh dari Selena yang disebut memiliki jumlah follower terbanyak di Instagram. Sementara di Twitter, rekor follower dipegang Katy Perry.(***/ETonline/cosmopolitan)

Share the knowledge