Internasional

Rayakan “Summer Solstice”, Koreografer Madonna Gelar “Summer”

Ariana dan Neguin dalam “Summer” (Red Bull)

Panasnya musim panas tahun ini dibiarkan telanjang oleh koreografer Yaman Okur di bagian kedua dari Four Seasons of Dance. Okur adalah koreografer yang beberapa kali bekerja sama dengan penyanyi Madonna. Dalam “Summer”, Okur memadukan tari kontemporer, hip-hop, hingga Capoeira dan breakdance.

Four Seasons of Dance dibuat oleh pria kelahiran Paris ini bersama dengan Brazilian BBoy Neguin sebagai pusatnya. “Summer” adalah angsuran terbaru dari empat video tarian musiman, yang diwarnai dengan jilatan-jilatan roda api.

Di banyak kebudayaan di seluruh dunia, musim panas disambut dengan api pada titik balik matahari musim panas (summer solstice).Titik balik matahari pada 2018 terjadi 21 Juni, yang menandai hari pertama musim panas untuk belahan Bumi utara

Four Seasons of Dance merayakan suasana dan warna setiap bulan dengan anggukan hormat kepada komposer Antonio Vivaldi. “Four Season” adalah komposisi musik ciptaan komposer Italia ini yang paling terkenal. Vivaldi menciptakannya tahun 1723, dan menjadi salah satu karya musik barok yang paling disukai, yang kini menginspirasi Okur.

“Summer” memadukan tari kontemporer, hip-hop, Capoeira, dan breakdance di bawah arahan Okur yang pernah bekerja dengan Madonna dalam tur “Sticky and Sweet”, dan “MDNA”. Okur pertama kali bergabung dengan Madonna di panggung pada September 2008 sebagai penari selama tur dunianya.

Jantung “Summer” adalah roda api dengan BBoy Neguin muncul bersama penari hip-hop Arianna Ciocchetti.

BBoy Neguin telah menari sejak usia 14 di kota kelahirannya Parana, Brasil, di mana tari buatnya adalah cara hidup, perkembangan eklektiknya di dunia tari dengan pengaruh Capoeira yang berat.(redbullcontentpool)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top