wnep.com

Tidak terlalu sering perenang Michael Phelps terpukul dari papan rekor. Namun Phelps tetap saja harus menyerah pada “Superman”. Si “Superman” yang masih 10 tahun ini pada 29 Juli lalu mencapai waktu lebih cepat lebih dari sedetik dari yang dicapai Phelps. 

Rekor yang dipecahkan bocah bernama Clark Kent Apuada ini –jelaslah dari mana julukan “Superman” ini berasal– merupakan rekor renang gaya kupu-kupu 100 meter yang dicapai Phelps pada kejuaraan tahun 1995 di usia sama.

Clark yang bertanding untuk Monterey County Aquatic Team (MCAT) di Kejuaraan Internasional Far West di California pada 29 Juli lalu, mencapai kecepatan 1:09:38, atau sedetik lebih cepat dari yang dicapai Phelps tersebut. Rekor ini tak pernah terganggu sementara Phelps selama itu berhasil meraup 28 medali Olimpiade.

Postcomended   Kapal Nyaris Senggol-senggolan, AS dan Cina Saling Peringatkan

Yang lebih mengesankan, Clark baru berenang secara kompetitif selama empat tahun. “Anak ini tidak seperti pemuda lain yang pernah saya latih,” kata pelatih Clark, Dia Riana, kepada CNN. “Dia selalu menonjol, dia hanya agak sombong,” kata Riana.

Menurut akun Facebook Salinas Aquatic Center MCAT, bocah asal California ini belajar berenang sejak usia tiga tahun. Dia mulai mengikuti kejuaraan di usia tujuh ketika bergabung dengan tim renang MCAT.

Clark mengatakan, adalah mimpinya untuk mengalahkan rekor Phelps sejak ia berusia tujuh tahun.
Sekarang Clark akan mempersiapkan diri untuk berlaga di Olimpiade.

Postcomended   Ombudsman Swedia Anggap Foto "Distracted Boyfriend" sebagai Pelanggaran

Kemampuan supranatural Clark tidak terbatas pada kolam renang. “Dia belajar piano, dia melakukan seni bela diri, dan di sekolah jika ada kelas komputer, coding, atau program STEM dia selalu bergabung,” kata ayahnya, Chris Apuada.

Bocah blasteran AS Filipina ini mengatakan tidak merasa terbebani oleh seabrek aktivitas itu. “Saya hanya harus menyeimbangkan,” katanya kepada CNN. Menurutnya, dia menyukai renang karena memiliki banyak orang yang mendukungnya. “Pelatih saya selalu ada untuk saya dan orang tua saya selalu ada di sana.”

Kepada sesama anak-anak yang ingin mencoba menemukan keunggulan mereka sendiri, Clark mengatakan itu masalah tekad. “Mimpi besar, selalu fokus pada impianmu… dan bersenang-senang,” kata Clark, khas anak-anak.***

Postcomended   Studi Harvard: Gaya Hidup Ini Paling Penting Jika Ingin Berumur Panjang

 

 

 

Share the knowledge