Ekonomi

Renault dan Nissan Bekerjasama dengan Startup Israel Luncurkan Lab Inovasi

Share the knowledge

(Gambar dari: https://heavyvehicles.com.au/renault-nissan-alliance-logo-2/)

(Gambar dari: https://heavyvehicles.com.au/renault-nissan-alliance-logo-2/)

Industri masa depan untuk sensor mobil otonom, keamanan siber, dan data besar, akan berpusat salah satunya di Israel ketika Renault dan Nissan meresmikan lab inovasi bersama di Tel Aviv. Ini memungkinkan aliansi mobil Prancis dan Jepang ini berkolaborasi dengan perusahaan Israel.

Kerjasama ini sedang menguji dan bekerja di lebih dari 10 proyek dengan start-up Israel. Start-up Israel ini termasuk penyedia keamanan siber, Argus; perusahaan energi surya, Apollo Power; dan pembuat sistem propulsi listrik, IRP Systems.

Pejabat aliansi Renault-Nissan di Israel mengecilkan laporan tentang hubungan tegang antara kedua pembuat mobil itu sejak penangkapan mantan Ketua dan CEO aliansi tersebut, Carlos Ghosn, pada November 2019.

Postcomended   Adolf Hitler Tak Kemana-mana, Tidak Juga Ngumpet di Sisi Gelap Bulan

“Hari ini adalah contoh yang sangat baik dari apa yang kami lakukan bersama,” Gaspar Gascon Abellan, wakil  presiden eksekutif aliansi teknik, kepada wartawan.

“Spekulasi akan berjalan tentu saja di masa depan, tetapi di tingkat tim apa yang kita lihat adalah bahwa kita berkolaborasi sangat erat dan erat untuk mengembangkan semua teknologi baru.”

Laboratorium akan memungkinkan para pemula untuk menguji teknologi kendaraan mereka. Perincian keuangan tidak diungkapkan. Aliansi Renault-Nissan dengan Mitsubishi memiliki laboratorium serupa di Lembah Silikon dan di Shanghai.

“Melalui kolaborasi dengan perusahaan baru lokal yang menjanjikan dengan teknologi mutakhir, kami bertujuan untuk mengembangkan berbagai teknologi utama yang akan penting bagi masa depan mobilitas,” kata Tsuyoshi Yamaguchi, wakil presiden eksekutif aliansi teknik.

Postcomended   Terungkap: 50 Juta Akun Facebook Disalahgunakan Cambridge Analytica #FacebookDown

Fasilitas baru ini juga akan bekerja sama dengan dana modal ventura aliansi, yang merencanakan investasi global hingga 1 miliar dollar AS selama lima tahun. Ini telah berinvestasi dalam dana Mobilitas Maniv di Israel meskipun tidak di perusahaan lokal.

Christian Noske, direktur investasi langsung dari Alliance Ventures, mengatakan dana itu biasanya menginvestasikan 10 juta dollar AS per awal dan berencana untuk berinvestasi di setidaknya satu bisnis Israel tahun ini.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top