Asgardia: The New Space Nation Room, The Space Journal - EU.com780 × 456Search by image

Asgardia: The New Space Nation Room, The Space Journal – EU.com780 × 456Search by image

Terdengar seperti kisah di film- film science fiction ketika seorang Rusia berencana membangun satu negara di antariksa, dan ternyata sudah ribuan orang Indonesia mendaftar. Negara ini bahkan dalam waktu dekat akan didaftarkan di PBB. Barangkali inilah negara yang bakal mewujudkan isi lagu John Lennon, Imagine: penghuninya tak ada kendala agama, batas negara, independen, bukan mewakili negara. Nama negaranya: Asgardia.

Satu konferensi pers digelar di Paris, Prancis, Rabu, 19 Juli 2017. Adalah Igor Ashurbeyli yang menjadi “bintang” konpers tersebut. Dia mengumumkan, sebuah proposal negara-bangsa ruang angkasa yang disebut sebagai Asgardia telah diluncurkan untuk membangun warga masa depan.

Negara futuristik ini disebutkan akan mampu menampung 150 juta jiwa. Ashurbeyli mengatakan, pesawat induk Asgardia akan terbang di bawah ataupun di luar orbit Bumi.

Ashurbeyli adalah kepala tim dan pencetus konsep Asgardia. Dia dikenal sebagai ilmuwan yang mendirikan perusahaan teknologi Socium Holding. Asgardia merupakan salah satu proyek perusahaan yang memiliki lebih dari 10 ribu karyawan di 30 perusahaan di seluruh dunia itu.

Dilansir Space.com, Ashurbeyli akan menjadikan Asgardia sebagai negara demokratis. “Tiap individu dapat mengembangkan teknologi luar angkasa temuan mereka di sini,” ujarnya.

Postcomended   Tanda-tanda Kiamat Bumi Sudah Nyata

Untuk menjadikan negara-bangsa ruang angkasa ini diakui, dia dan tim setidaknya membutuhkan puluhan ribu warga sebelum mereka mendaftarkan diri sebagai sebuah negara ke Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). ” Desain bendera dan lambang negara disiapkan,” kata Ashurbeyli.