Nasional

Ridwan Kamil Gelar Lomba Foto Ala Jokowi, Prabowo dan Hanifan Berpelukan

foto: tangkapan layar Instagram @ridwankamil

Terkesan dan terharu dengan momen berpelukan antara Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan atlet Pencak Silat peraih emas Asian Games; Hanifan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar lomba foto pose ala mereka yang sedang berpelukan itu. Hadiahnya cukup menggiurkan: jutaan rupiah!

Ridwan Kamil (RK) mengumumkan lomba ini di akun Instagram-nya @ridwankamil, Kamis (30/8/2018), dengan berbasis platform media sosial berbagi foto ini untuk unggahan yang dilombakan. Di akun resmi Instagramnya itu, pria yang terpilih sebagai Gubernur Jabar periode 2019-2024 ini menulis:

“Alhamdulilah hal positif pelukan pak Jokowi dan pak Prabowo semalam, mulai menular positif ditiru warga dan anak-anak. __________ Btw, SAYA mau bikin lomba foto pose ini untuk seluruh warga Indonesia dimanapun berada. Perempuan juga boleh ikutan dgn kostum masing2. Foto dengan konsep dan artistik Terbaik 1 hadiah 2 juta rupiah. Juara 2 hadiah 1 juta rupiah. Juara 3 sebesar 500 ribu rupiah untuk masing2 sebanyak 4 orang. Hadiah tambahan voucher 1 juta rupiah utk 4 orang dari @fatih_indonesia.”

“Posting di akun masing2 dgn hestek #RukunIndonesiaku dan akun saya tolong ditag. Ditutup tanggal 5 September 2018. Hatur Nuhun. Temanya bebas. Misal: “2 mantan yang akhirnya bisa rukun” foto: @ibuuukkkalias Ibu Nurjanah guru SDN 118 Pekanbaru.”

Belum 24 jam digelar, sudah ada sekitar 400 postingan yang “memparodikan” aksi berpelukan ketiga tokoh tersebut dengan hashtag #rukunindonesia.

Postcomended   Lebih Suka "Inkwell" daripada "Valencia"? Anda Mungkin Depresi!

Berikut ini beberapa akun yang memparodikan aksi berpelukan tersebut yang tampaknya berniat ingin memenangkan lomba yang digelar RK, ataupun mungkin yang hanya kebetulan menulis hastag #rukunindonesia. Sejumlah postingan cukup bikin ngakak. 

  1. Anak-anak pengungsi gempa Lombok, NTB, ikut berpartisipasi memparodikan aksi berpelukan tersebut:

2. Demi menang lomba, kopiah punya boss dipinjam dulu katanya:

https://www.instagram.com/p/BnGGZZ2HmcE/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=ysenvzzw14k

3. Anak-anak SD yang tadinya mungkin selalu bertengkar, kini berpelukan:

4. Ada juga yang memparodikannya dengan mereka-reka foto Ahok dan Habib Riziek Shihab. Meskipun tampaknya ini tak masuk kriteria yang disyaratkan RK, tapi cukup menggelitik syaraf perut:

***

 

 

 

 

 

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top