foto: tangkapan layar Instagram @ridwankamil

Terkesan dan terharu dengan momen berpelukan antara Presiden Joko Widodo, Prabowo Subianto, dan atlet Pencak Silat peraih emas Asian Games; Hanifan, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menggelar lomba foto pose ala mereka yang sedang berpelukan itu. Hadiahnya cukup menggiurkan: jutaan rupiah!

Ridwan Kamil (RK) mengumumkan lomba ini di akun Instagram-nya @ridwankamil, Kamis (30/8/2018), dengan berbasis platform media sosial berbagi foto ini untuk unggahan yang dilombakan. Di akun resmi Instagramnya itu, pria yang terpilih sebagai Gubernur Jabar periode 2019-2024 ini menulis:

“Alhamdulilah hal positif pelukan pak Jokowi dan pak Prabowo semalam, mulai menular positif ditiru warga dan anak-anak. __________ Btw, SAYA mau bikin lomba foto pose ini untuk seluruh warga Indonesia dimanapun berada. Perempuan juga boleh ikutan dgn kostum masing2. Foto dengan konsep dan artistik Terbaik 1 hadiah 2 juta rupiah. Juara 2 hadiah 1 juta rupiah. Juara 3 sebesar 500 ribu rupiah untuk masing2 sebanyak 4 orang. Hadiah tambahan voucher 1 juta rupiah utk 4 orang dari @fatih_indonesia.”

“Posting di akun masing2 dgn hestek #RukunIndonesiaku dan akun saya tolong ditag. Ditutup tanggal 5 September 2018. Hatur Nuhun. Temanya bebas. Misal: “2 mantan yang akhirnya bisa rukun” foto: @ibuuukkkalias Ibu Nurjanah guru SDN 118 Pekanbaru.”

Belum 24 jam digelar, sudah ada sekitar 400 postingan yang “memparodikan” aksi berpelukan ketiga tokoh tersebut dengan hashtag #rukunindonesia.

Postcomended   Filipina Diguncang "Serial Killer" Walikota: Seorang Walikota Kembali Tewas Ditembak

Berikut ini beberapa akun yang memparodikan aksi berpelukan tersebut yang tampaknya berniat ingin memenangkan lomba yang digelar RK, ataupun mungkin yang hanya kebetulan menulis hastag #rukunindonesia. Sejumlah postingan cukup bikin ngakak. 

  1. Anak-anak pengungsi gempa Lombok, NTB, ikut berpartisipasi memparodikan aksi berpelukan tersebut:

2. Demi menang lomba, kopiah punya boss dipinjam dulu katanya:

3. Anak-anak SD yang tadinya mungkin selalu bertengkar, kini berpelukan:

4. Ada juga yang memparodikannya dengan mereka-reka foto Ahok dan Habib Riziek Shihab. Meskipun tampaknya ini tak masuk kriteria yang disyaratkan RK, tapi cukup menggelitik syaraf perut:

***

Postcomended   Angkat Koper dari Piala Dunia, Skuad Korea Selatan Bakal Disambut Wajib Militer

 

 

 

 

 

Share the knowledge