RIP Yahoo: Lycos Still Survives - PhoneWorld phoneworld.com.pk716 × 876Search by image RIP Yahoo: Lycos Still Survives

RIP Yahoo: Lycos Still Survives – PhoneWorld phoneworld.com.pk716 × 876Search by image RIP Yahoo: Lycos Still Survives

Yahoo direncanakan akan berganti nama menjadi Altaba menyusul setujunya para pemegang saham Yahoo.lnc pada 8 Juni 2017 untuk melepas bisnis intinya yakni internet.

Lini bisnis ini yang telah membawa masa keemasan sebagai pelopor internet sejak 1990-an, dijual pada Verizon Communications Inc senilai 4,48 miliar dolar AS.

Harga ini jauh lebih rendah ketimbang valuasi Yahoo di masa keemasannya sebesar 100 miliar dolar AS. Nilai tersebut juga dianggap pantas oleh pemegang saham setelah Yahoo kelimpungan menghadapi dua serangan peretasan tahun lalu.

Verizon akan melebur bisnis mesin pencari Yahoo, email Yahoomail, dan juga messenger, ke dalam bisnis teknologinya, AOL (http://m.kontan.co.id/news/resmi-dijual-inilah-nasib-akhir-yahoo).

Postcomended   Tour de Sinabung Sukses Menduniakan Destinasi Wisata Tanah Karo

Wikipedia menyebutkan, AOL Inc (sebelumnya dikenal sebagai America Online, ditulis sebagai AOL dan ditata sebagai Aol.), adalah sebuah perusahaan media massa multinasional AS yang berbasis di New York City. Bisnisnya meliputi distribusi konten digital, serta produk dan jasa, yang menawarkan kepada konsumen, penerbit, dan pengiklan (https://id.m.wikipedia.org/wiki/AOL).

Nantinya AOL yang menaungi Yahoo akan berada di bawah Oath, nama divisi media Verizon. (https://infokomputer.grid.id/2017/04/berita/berita-reguler/oath-rumah-baru-yahoo-aol-verizon/).

Verizon sendiri adalah perusahan operator nomor satu yang berbasis di AS. Merdeka.com melansir, Verizon Communications adalah pemimpin dalam memberi inovasi dalam komunikasi, mobilitas, informasi dan hiburan. Ia menyediakan broadband unggul, video dan layanan nirkabel pada konsumen, bidang bisnis, pemerintahan dan pelanggan dari seluruh dunia .

Postcomended   Demi Ibu, Pria Cina ini 20 Tahun Berpakaian Wanita

Yahoo Menjadi Altaba

Penjualan ini akan berimplikasi pada perubahan nama Yahoo. Rencananya, Yahoo akan berganti nama menjadi Altaba. Kenapa Altaba?

Merangkum dari The Washington Post, Kompas menulis, Altaba merupakan gabungan dari kata “alternate” dan “Alibaba”, mengacu kepada sebagian kepemilikan Yahoo atas saham raksasa e-commerce Alibaba sebesar 15%.

Unit-unit bisnis internet yang diduga akan berubah nama menjadi Altaba ini seperti e-mail, Yahoo News, dan Yahoo Sports; unit-unit yang asli milik Yahoo. .***(ra)

Share the knowledge