Riz Ahmed (@rizmc) | Twitter Twitter900 × 1200Search by image 291 replies 4,875 retweets 21,590 likes

Riz Ahmed (@rizmc) | Twitter Twitter900 × 1200Search by image 291 replies 4,875 retweets 21,590 likes

Aktor Inggris-Pakistan, Riz Ahmed, memenangkan Emmy sebagai aktor terbaik dalam kategori serial terbatas atau film televisi. Pengumuman ini disebutkan dalam malam penyerahan Emmy Awards 2017, Minggu (17/9/2017), di Microsoft Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Dilaporkan New York Daily News, Ahmed menang untuk penampilannya di The Night Of. Dia menjadi aktor Muslim pertama, sekaligus aktor Asia Selatan pertama, yang memenangkan Emmy.

Ahmed mengalahkan Benedict Cumberbatch (Sherlock: The Lying Detective), Robert De Niro (The Wizard of Lies), Ewan McGregor (Fargo), Geoffrey Rush (Genius), dan John Turturro (The Night Of).

Postcomended   Pemilik First Travel yang Ditangkap Pernah Mencengangkan Panggung New York Fashion Week

“Sungguh menakjubkan bisa melihat Anda dari dekat, dan saya berbagi ini dengan Anda, bro,” ujar Ahmed. Ahmed mengatakan itu kepada sesama nominator dari serial sama dengan dia, Turturro.

Di belakang layar, Ahmed kepada wartawan mengatakan, dia ingin mendorong terjadinya “globalisasi” cerita dan talenta. “TV khususnya media global; orang-orang melakukan streaming show atau menonton mereka (pemeran di tayangan televisi) di seluruh dunia. Jadi mudah-mudahan kita akan melihat globalisasi cerita dan globalisasi talenta,” ujar lulusan Christ Church, Oxford, ini.

Postcomended   Maukah Kau Kembali Memerankan James Bond? Ya! Penonton pun Bersorak

Ahmed di The Night Of, berperan sebagai Nasir Khan, seorang mahasiswa Pakistan yang terbang di Pulau Rikers setelah terlibat dalam penyelidikan pembunuhan.

Ahmed adalah aktor dan penyanyi rap asal Inggris kelahiran Wembley, London, Inggris, pada 1 Desember 1982. Dia mendapat peran di film Jason Bourne, dan Rogue One; film pertama dalam antologi Star Wars.***