American PH Interested to Remake `Pengabdi Setan` | Art & Culture ... Tempo American PH Interested to Remake `Pengabdi Setan`

American PH Interested to Remake `Pengabdi Setan` | Art & Culture … Tempo American PH Interested to Remake `Pengabdi Setan`

Film Indonesia yang disutradarai Joko Anwar, Pengabdi Setan, (Setan`s Slave), menerima sambutan yang luar biasa selama pemutarannya di Hong Kong. Tak hanya itu, sang produser film, Sunil Samtani, mengatakan, satu rumah produksi film yang berbasis di Amerika Serikat (AS) berniat mereproduksinya.

“CJ Entertainment menelepon saya satu kali, mereka mengatakan bahwa seseorang menghubungi untuk membuat film ‘Pengabdi Setan’. Ini perusahaan produksi film Amerika tetapi kami tidak tahu perusahaan itu apa,” kata Sunil Kamis (5/4/2018).

Akan tetapi kata Sunil, dia hanya akan memberikan izin remake Pengabdi Setan dengan satu syarat: tidak boleh terlalu melenceng dari alur cerita asli dan produk secara keseluruhan. “Setidaknya inti cerita tidak boleh diubah, yaitu keluarga yang diteror hantu mirip ibu,” kata produser film Pengabdi Setan ini.

Postcomended   Agar Pemotor Tak Naik ke Trotoar

Sementara itu, kabar gembira datang dari Joko Anwar. Film ini, Seperti diungkapkan Joko di Instagram-nya, berhasil memuncaki tangga box office Hongkong. Di akun berbagi foto itu, Joko mengunggah foto pengumuman di salah satu bioskop Hongkong, yang menunjukkan filmnya itu nongkrong di no.1 box office Hongkong.

“Pengabdi Setan saat ini film BOX OFFICE no.1 di Hongkong. Hatiku gremet-gremet,” tulis Joko, Selasa (3/4/2018), di Instagram-nya. Selain di Hongkong, Pengabdi Setan memang diekspor ke beberapa negara lain. Yang sudah pasti Antara lain Malaysia, Thailand, Spanyol, dan Meksiko.

Meskipun belakangan kalah oleh film “Dilan” dalam hal perolehan penonton di tanah air, karya produser Rapi Films ini berhasil menjadi film horor terlaris sepanjang 2017 dengan mengantongi 4.206.103 penonton. Angka itu diraih sejak tayang 28 September 2017 lalu, atau 40 hari penayangan di bioskop.

Postcomended   WhatsApp Pastikan Data Pengguna Aman Bahkan dari WhatsApp Sendiri

Di ajang pemberian penghargaan, “Pengabdi Setan” juga sukses masuk dalam 13 kategori Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Dalam ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2018, film yang memiliki karakter Ibu itu juga berhasil menyabet tujuh penghargaan.

Share the knowledge