Seks Bebas yang Aman, Adakah? - Satu Jam Satu Jam900 × 625Search by image Penyakit yang ditimbulkan oleh seks bebas melampaui kerusakan fisik

Seks Bebas yang Aman, Adakah? – Satu Jam Satu Jam900 × 625Search by image Penyakit yang ditimbulkan oleh seks bebas melampaui kerusakan fisik

Ihwal seks pra nikah di Indonesia, survei DKT pada Mei 2011 di lima kota besar tersebut, mengungkapkan, 462 dari 663 responden (39 persen) yang mengaku sudah melakukan hubungan seks ini, berusia antara 15-19 tahun. Sedangkan, sebanyak 61 persen sisanya berusia 20-25 tahun. Survei ini memang tidak mewakili populasi. Tapi, paling tidak kita bisa menjadikan hasil survei ini sebagai acuan bagaimana perilaku seksual para remaja sekitar kita,” ujar Country Director DKT, Todd Callahan, ketika itu.

Postcomended   Saatnya untuk Berbaikan dengan Kolesterol

Usia rata-rata pertama kali berhubungan seksual adalah 19 tahun. Enam persen pelaku seks adalah pelajar SMP dan SMA. Sebanyak 31 persen adalah kalangan mahasiswa. Para pelaku umumnya berasal dari keluarga golongan menengah dengan pengeluaran rata-rata Rp 1,5 juta sampai Rp 2,5 juta per bulan.

Berbagai fenomena seks pranikah belakangan ini didukung oleh fakta usia anak pacaran saat ini semakin muda dibanding 10 tahun yang lalu. Parahnya, gaya pacarannya pun semakin agresif; tidak hanya bertamu tetapi juga mengarah pada hubungan seks. Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah, Yogyakarta, Hikmah Sobri, dalam Seminar Gerakan Advokasi Perempuan dan Anak Menuju Keluarga Sakinah, Januari 2013 lalu, mengutip data dari Komisi Nasional Perlindungan Anak.
 

Postcomended   Aktor Nicholas Saputra Menghadang Pemotor yang Naik ke Trotoar

Share the knowledge