Perdagangan Daging Anjing di Bali Marak, Cemaskan Wisatawan ... dw512 × 288Search by image Penjualan daging anjing makin marak di Bali. Banyak turis yang awam, terjebak membeli sate daging anjing dari pedagangan asongan.

Perdagangan Daging Anjing di Bali Marak, Cemaskan Wisatawan … dw512 × 288Search by image Penjualan daging anjing makin marak di Bali. Banyak turis yang awam, terjebak membeli sate daging anjing dari pedagangan asongan.

Meskipun telah disanggah pihak berwenang di Bali, namun isu penjualan sate anjing kepada turis asing di pulau dewata, kadung merebak. Bahkan satu lembaga perlindungan hewan asal Australia, AnimalAustralia, sampai menggalang kampanye penghentian praktik perdagangan daging anjing di Bali.

Organisasi ini mengaku telah melakukan investigasi dan menemukan bahwa pembunuhan anjing di Bali sudah mengkhawatirkan. Setiap tahunnya, 100 ribu ekor anjing disembelih secara brutal.

Postcomended   Disaksikan 60 Ribu Penonton, Bolt Terjatuh Diakhir Karirnya

Angka ini, seperti dikutip dari laman mereka, tujuh kali lebih banyak dibanding saat Festival Yulin, festival makan daging anjing di Cina. Mereka juga menemukan, daging anjing ini dijajakan secara asongan kepada wisatawan asing dalam bentuk sate.

Penjualnya, sebut AnimalAustralia, tidak segan membohongi wisatawan dengan menyebut satenya terbuat dari daging ayam misalnya.

Menanggapi hal itu, pihak pemerintah daerah Bali segera turun ke lapangan. Namun menurut Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Bali, I Putu Sumantra, dalam situs resmi pemerintah daerah Bali, baliprov.go.id, mereka belum pernah melihat orang yang menawarkan sate anjing kepada turis. Sumantra malah beranggapan, ada maksud tertentu di balik isu yang mencoreng nama Bali ini.

Postcomended   Berwisata di Bali yang lebih variatif

Dalam satu forum bertema Responding to The Dog Meat Trade yang digelar 11 Juli 2017 di Bali, diungkapkan bahwa mengonsumsi daging anjing bukanlah tradisi masyarakat Bali. 

Share the knowledge