www.cancer.org/etc/designs/cancer.org/images/acs-l... www.cancer.org

www.cancer.org/etc/designs/cancer.org/images/acs-l… www.cancer.org

Dengan memanfaatkan undang-undang negara bagian yang mewajibkan penempelan peringatan pada berbagai produk mengandung bahan kimia yang dapat menyebabkan kanker, satu kelompok nirlaba di California, Amerika Serikat (AS), menggugat proses produksi kopi serta kacang-kacangan lainnya, yang menggunakan bahan kimia, termasuk akrilamida, karsinogen yang dibuat dalam proses pemanggangan. 

Akibatnya, pengadilan mengharuskan Starbucks menempelkan peringatan kanker pada produknya di Negara bagian California, Rabu (28/3/2018), dilansir New York Post dari Post Wires. Starbucks adalah yang terbaru dalam antrean panjang produk yang dipaksa menempelkan label peringatan pada produknya.

Starbucks dan sekitar 90 perusahaan lain berpendapat bahwa kadar senyawa kimia yang ditemukan dalam kopi tidak berbahaya, terutama dibandingkan dengan manfaat kesehatan minuman itu, tetapi hakim mengatakan mereka gagal memenangkan kasus ini.

Peringatan kanker California juga dapat ditemukan pada kabel, perhiasan, piring, senter dan pestisida, menurut American Cancer Society.***

Share the knowledge