Asteroid Raksasa Bakal 'Hantam' Bumi di Tahun 2135 | Kabar, Berita ... Wow Keren Kabarnya, asteroid seukuran gedung Empire State, yang dinamai

Asteroid Raksasa Bakal ‘Hantam’ Bumi di Tahun 2135 | Kabar, Berita … Wow Keren Kabarnya, asteroid seukuran gedung Empire State, yang dinamai “Bennu”, akan menghantam bumi dalam waktu seratus tahun lagi, tepatnya pada 22 September 2135.

Seratus tahun sejak hari ini, cucu atau para cicit kita mungkin akan merasakan efek ketika sebuah asteroid raksasa mendekati Bumi. Atau ereka bahkan mungkin akan salah seorang ilmuwan yang mencegah dampak maksimal asteroid tersebut di Bumi. NASA memprediksi pada 22 September 2135, satu asteroid yang sangat besar dapat mengenai Bumi.

Washington Post melaporkan, bahwa asteorid sekuran gedung Empire State (gedung kepunyaan Donald Trump di New York, AS), yang diberi nama Bennu, bisa mengenai Bumi hanya dalam waktu seabad dari sekarang.

Laporan NASA menyatakan bahwa Bennu adalah sebentuk “tubuh bulat yang telah dipelajari dengan baik” yang keberadaannya dapat mereka telusuri dengan teleskop. Bahkan NASA telah meluncurkan OSIRIS-Rex, pesawat ruang angkasa untuk melakukan perjalanan ke Bennu.

Postcomended   Penggemar Cemaskan Penampakan Terbaru Johnny Depp

Osiris-Rex berisi instrumen yang “akan memetakan Bennu dan menetapkan komposisi asteroid ini, termasuk distribusi unsur-unsur, mineral dan bahan organik”. Kemudian dia akan mengirim sampel kembali ke Bumi.

Meskipun mungkin tidak menimbulkan ancaman eksistensial ke Bumi, Bennu masih bisa menyebabkan kerusakan besar jika berdampak pada area yang sangat padat penduduknya.

Rencana NASA jika asteroid ini terlihat akan berdampak pada Bumi, astrofisikawan akan mengirim “bulkor” seberat sembilan ton untuk mendorongnya keluar dari orbit Bumi. Penabrak mungkin akan dilengkapi perangkat nuklir.

Postcomended   Anwar Ibrahim Dibebaskan untuk Diplot Sebagai “Putra Mahkota”

Brent W Barbee, insinyur kedirgantaraan NASA yang membantu menulis studi tersebut, menegaskan bahwa rencananya sejauh ini teoritis. Dia mengatakan kepada Washington Post: Kami melakukan studi desain ini untuk mempersiapkan diri, jadi jika kami menemukan objek yang mengancam; kami lebih siap untuk menghadapinya.

Ini bukan objek pertama yang harus dipersiapkan Bumi dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2013, meteor seberat 10 ton menimpa Pegunungan Ural Rusia, memecahkan kaca jendela, yang melukai lebih dari seribu orang.

Share the knowledge