Internasional

Sebuah Buku Sebut Trump Diduga Ngibul Raja Saudi Cium Istrinya Tiga Kali

Share the knowledge

 

Raja Salman yang didesas-desus ogah salaman dengan Melania Trump, tampak bersalaman. Namun Trump mendramatisasi bahwa sang Raja mencium Melania hingga tiga kali (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=iq1wTFpd6z8)

Raja Salman yang didesas-desus ogah salaman dengan wanita, tampak bersalaman dengan Melania Trump. Namun Trump mendramatisasi bahwa sang Raja mencium tangan Melania hingga tiga kali (gambar dari: https://www.youtube.com/watch?v=iq1wTFpd6z8)

Presiden AS, Donald Trump, mengklaim Raja Arab Saudi meraih tangan ibu negara, Melania Trump, dan menciumnya beberapa kali; terlepas dari rekaman video yang menunjukkan bahwa keduanya hanya berjabat tangan. Seorang pengacara sebut Trump adalah pembohong patologis.

Kibulan Trump itu diungkapkan satu buku yang dirilis Selasa (9/4/2019), berjudul “The Hill to Die On: The Battle for Congress and the Future of Trump’s America”, oleh penulis Politico Playbook, Jake Sherman dan Anna Palmer, dikutip dari Newsweek.

Presiden membuat komentar itu selama rehat lebih dari satu jam di acara penggalangan dana yang digelar anggota DPR dari partai Republik, Kevin McCarthy, di Trump Hotel, akhir tahun lalu.

Postcomended   Saudara Tiri Diktator Korut yang Diracun di Malaysia Diduga Informan CIA

Trump menceritakan perjalanannya Mei 2017 di Arab Saudi ke anggota parlemen, pejabat terpilih, dan para donatur. Dia berbicara tentang bagaimana pendahulunya, Barack Obama, telah membungkuk kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, tetapi dia sendiri menolak;  suatu langkah yang menjadi berita utama pada saat itu.

Trump kemudian membagikan akun istrinya yang tampaknya tidak pernah dilaporkan sebelumnya. Dia rupanya mengatakan bahwa seorang ajudan mengatakan kepada Melania bahwa jika dia mengulurkan tangannya, Raja Salman akan menolak untuk menjabat atau menerimanya.

Trump kemudian mengatakan dia mendengar Raja Salman menunggunya di landasan, sedangkan dia menunggu Obama di dalam istana ber-AC.

“Jadi, aku turun dari pesawat, aku menjabat tangannya, aku tidak membungkuk, dan Melania menawarkan tangannya. Ingat, mereka mengatakan kepada kami, ‘Dia tidak akan menerima tangan Anda,’” kata buku itu, mengutip kata-kata yang diduga Donald Trump.

Postcomended   Otak Merespon Sama Saat Dikejar Harimau ataupun Saat Bicara di Depan Boss

“Dia meraih tangannya, dan menciumnya, mwah, mwah, mwah. Dan saya pergi, hei, Raja, memberhentikan, itu sudah cukup –tiga ciuman! “Kata Trump, menurut buku itu. Buku itu menyatakan bahwa itu gegabah, dan bahwa rekaman video, pada kenyataannya, menunjukkan bahwa raja tidak mencium Melania, tetapi keduanya memang berjabat tangan.”

Tidak jelas apakah Trump menceritakan kisah istrinya dengan Raja Salman itu dengan bercanda atau serius. Trump terkenal sebagai orang yang suka melebih-lebihkan untuk menghibur. Tetapi dia juga menunjukkan seringkali ceroboh untuk memperbaiki fakta, dan bahkan bersikeras menentang satu fakta dengan alasan dia mungkin merasa malu (untuk meralat).

Postcomended   Pengadilan Banding Setuju "Stairway to Heaven" Diperdengarkan Lagi di Pengadilan

Pengacara George Conway, yang istrinya adalah Penasihat Presiden Kellyanne Conway, mengatakan bahwa ini semua menunjukkan bahwa Trump adalah pembohong yang patologis.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top