http://cdn.newsapi.com.au/image/v1/e22cb5ab3add0579a04c2e0a3eadd9e2

Satu rumah jagal ayam di Melbourne, Australia, diketahui menjagal ayam-ayamnya tidak dengan dipotong, melainkan dengan merebus hidup-hidup. Fakta ini diungkap aktivis hak asasi hewan yang diam-diam merekam proses pembantaian tersebut.

 

Namun pihak berwenang Melbourne, seperti dilansir News.com, masih mengizinkan rumah potong ayam ini untuk terus beroperasi meskipun sedang dalam proses penyelidikan

Program 7.30 stasiun televisi ABC memperoleh rekaman ayam betina yang direbus hidup-hidup di rumah jagal unggas bernama Star yang terletak di pinggiran kota Keysborough, Melbourne.

Aktivis hak asasi hewan, Tamara Kenneally, beserta teman-temannya, diam-diam memasang kamera tersembunyi untuk merekam penganiayaan hewan tersebut.

“Ayam-ayam itu melewati ban berjalan dengan diikat dan digantung, lalu dimasukkan ke air mendidih hidup-hidup hingga mati,” ujar Keneally di acara oukul 7.30 tersebut. Dan hal ini kata Keneally terjadi setiap malam.

Peraturan industri mengharuskan ayam-ayam dalam keadaan “teler” untuk kemudian disembelih di tenggorokannya. Barulah kemudian mereka dimasukkan ke bak panas untuk menanggalkan bulu-bulunya.

Postcomended   Wilayah Terkering di Bumi ini Mendadak Jadi Karpet Bunga

Namun, rekaman video tersebut menunjukkan bahwa banyak ayam di rumah potong hewan masih sadar saat mereka dicelupkan ke dalam air mendidih.

“Rekaman itu sangat mengerikan dan sangat menyedihkan untuk ditonton,” ujar spesialis kesejahteraan ayam RSPCA, Kate Harcher.

ABC melaporkan,Keneally dan teman-temannya memberikan rekaman tersebut ke regulator penjagalan Victoria, PrimeSafe, pada bulan Maret tahun ini.

Postcomended   Australia Menobatkan "Kwaussie" sebagai "Word of the Year"

Pertanian Victoria mengatakan petugas yang berwenang telah berbicara kepada manajemen perusahaan, namun tidak secara formal memulai penyelidikan kekejaman terhadap hewan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan kepada ABC, departemen tersebut mengatakan, mereka merasa puas tindakan perbaikan telah dilakukan dan bahwa perubahan kepegawaian akan membantu mengelola praktik buruk yang ditunjukkan pada rekaman tersebut.

Namun Harcher mempertanyakan, mengapa Star Poultry diizinkan untuk terus membantai ayam saat rumah jagal ayam tersebut sedang diselidiki.***

 

Share the knowledge