Elephant caught 'smoking' on camera leaves scientists baffled ... The Independent Elephant caught 'smoking' on camera leaves scientists baffled | The Independent

Elephant caught ‘smoking’ on camera leaves scientists baffled … The Independent Elephant caught ‘smoking’ on camera leaves scientists baffled | The Independent

Para ilmuwan telah dibuat bingung oleh seekor gajah liar yang tertangkap kamera seperti sedang merokok. Momen ini terjadi di Taman Nasional Nagahrole, India, ketika peneliti dari Wildlife Conservation Society (WCS) memfilmkan gajah betina tersebut yang sedang menunjukkan perilaku tidak biasa itu.

Dalam video tersebut, seperti dimuat situs “the Independent”, mamalia besar ini terlihat mengambil bongkahan arang dengan belalainya, meletakkannya ke dalam mulutnya, lalu menghembuskan asap yang besar.

Para ilmuwan berteori bahwa mungkin gajah tersebut memakan arang kayu tersebut karena alasan obat. “Dia tampaknya mengambil potongan-potongan (arang kayu) dari lantai hutan, meniupkan asapnya, dan memakan sisanya,” kata Dr Varun Goswami, ilmuwan WCS India dan ahli biologi gajah. “Saya percaya gajah mungkin telah mencoba untuk mengisap arang kayu.”

Postcomended   Dahan Patah Untung Tidak Memakan Korban

Arang memiliki sifat mengikat toksin (racun), yang diyakini para ilmuwan mungkin memiliki nilai obat bagi gajah. Bongkahan kayu hangus juga bisa berfungsi sebagai pencahar bagi pachyderm (golongan mamalia besar berkulit tebal) yang dapat mengonsumsinya di alam liar setelah kebakaran hutan atau akibat pohon yang tersambar petir.

Postcomended   Ericsson Curi Start Perkenalkan Teknologi 5G

Taman Nasional Nagahrole di selatan timur India adalah rumah bagi spesies terancam punah termasuk gajah Asia, bison India, dan harimau.

Peneliti WCS telah mengunjungi taman itu sebagai bagian dari proyek jangka panjang untuk mempelajari harimau dan mangsanya.(*/independent)

Share the knowledge