Barisan Mobil Bekas yang Bisa Ditimang untuk Mudik Lebaran Ini ... Tribunnews.com700 × 393Search by image Barisan Mobil Bekas yang Bisa Ditimang untuk Mudik Lebaran Ini

Barisan Mobil Bekas yang Bisa Ditimang untuk Mudik Lebaran Ini … Tribunnews.com700 × 393Search by image Barisan Mobil Bekas yang Bisa Ditimang untuk Mudik Lebaran Ini

Selepas Lebaran 2017 ini, permintaan akan kendaraan bekas kembali meningkat. Permintaan terbanyak, khususnya di kawasan Jakarta dan Tangerang, adalah dari kelas city car. Padahal sebelum bulan puasa yang lalu, konsumen lebih banyak mencari mobil kelas MPV (multy purpose vehicle).

Auto Value Development Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Hendro Kaligis, mengatakan, pada minggu pertama setelah Idul Fitri jaringan Auto Value sudah menerima delapan permintaan city car bekas.

Postcomended   ITDC RAIH JUARA UMUM INDONESIA SUSTAINABLE TOURISM AWARD 2017

“Sebagian besar adalah WagonR dan Swift,” kata Hendro, melalui pers rilis pada Rabu, 5 Juli 2017. “Khusus untuk WagonR, sebagian besar menginginkan transmisi Auto Gear Shift (AGS) yang memiliki dua fungsi sekaligus yakni otomatis dan manual.”

Sesuai dengan namanya, mobil kota, mobil ini lebih cocok digunakan di dalam lalu lintas dan medan yang terdapat di dalam kota. Jenis mobil ini karena kecil, cocok digunakan dalam kondisi lalu lintas yang padat; yang menuntut mobil bergerak lincah, sekaligus irit bahan bakar.

Postcomended   Maia Estianty Mengaku Cucu Istri Pertama Sukarno, Istri yang Tak Pernah "Disentuh"

Kelemahannya adalah mesinnya cepat panas karenanya kurang cocok dibawa ke luar kota yang jauh. Mobil jenis city car antara lain seperti Sirion, Karimun, Brio, atau Picanto.

Sementara itu menurut Hendro, pelanggan memilih city car selain konsumsi bahan bakarnya efisien, kendaraan lincah terutama ketika bersaing di tempat parkir, dan harganya bersahabat. “Angsurannya kan mulai satu jutaan per bulan,”  ujar Hendro.

Postcomended   CIKAHURIPAN LEMBANG BANDUNG BARAT JAWA BARAT INDONESIA

Sebelum Lebaran, penjualan mobil bekas juga mengalami peningkatan tajam. Chief Operating Officer Mobil88, Halomoan Fischer, seperti dilansir Koran Tempo, Senin, 19 Juni 2017, mengungkapkan, produk yang masih menjadi primadona adalah MPV.

Tak heran, karena terkait tradisi mudik, menjelang Lebaran tentu konsumen mencari mobil yang bisa memuat banyak. Untuk keperluan ini, mobil jenis MPV yang paling cocok.

Terlebih, MPV juga memiliki kenyamanan serta handling mendekati kenyamanan sedan, sehingga cocok untuk kondisi penuh penumpang, yakni sebagai kendaraan keluarga. .***(ra)