Internasional

Selebriti Kondang Menyeru Pemimpin Dunia agar Akhiri Isu Ini

Oprah Winfrey, Meryl Streep en Natalie Portman (AFP/Getty, via nos.nl)

Selebriti termasuk Oprah Winfrey, Meryl Streep dan Natalie Portman telah menandatangani surat terbuka yang menyerukan untuk mengakhiri isu ketidaksetaraan gender. Bunyi surat tersebut cukup membuat sedih.

“Tidak ada tempat di Bumi dimana perempuan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki, tetapi kesenjangan gender lebih luas bagi perempuan yang hidup dalam kemiskinan,” bunyi surat tersebut.

Surat ini ditandatangani oleh 140 pelaku di industri hiburan, termasuk Reese Witherspoon, Ryan Reynolds, Amy Schumer, Thandie Newton, yang telah menunjukkan dukungan mereka untuk kampanye, dipelopori oleh badan amal internasional ONE.

Surat itu ditujukan kepada para pemimpin dunia, yang mengimbau mereka untuk mengambil tindakan untuk mengakhiri ketidaksetaraan. Disebutkan dalam surat itu bahwa para pemimpin dunia mengabaikan 130 juta anak perempuan tanpa pendidikan dan satu miliar wanita tanpa akses ke rekening bank.

Postcomended   Tips wisata Kawah Putih Ciwidey

Lebih lanjut isi surat tersebut adalah sebagai berikit: “Kemiskinan adalah seksis. Dan kita tidak akan bertahan sementara wanita termiskin diabaikan. Anda memiliki kekuatan untuk menyampaikan perubahan bersejarah bagi wanita tahun ini. Dari G7 ke G20; dari Uni Afrika ke anggaran tahunan Anda; kami akan mendorong Anda untuk komitmen dan meminta Anda untuk bertanggung jawab atas mereka (wanita miskin),” seru surat tersebut, seperti dilansir situs People Magazine.

“Dan, jika Anda memberikannya, kami akan menjadi yang pertama yang memperjuangkan kemajuan Anda… Kami tidak akan berhenti sampai ada keadilan bagi wanita di mana-mana. Karena tidak ada satu pun dari kita yang setara sampai kita semua setara.”

Postcomended   Remaja Rentan Terpapar Ftalat pada Makanan Cepat Saji

Surat itu juga telah ditandatangani oleh Lena Dunham, Michael Sheen, Chadwick Boseman ,dan Natalie Dormer, serta selebriti lainnya di luar Hollywood, seperti Sheryl Sandberg, Chelsea Clinton, dan pendiri Huffington Post, Arianna Huffington.

Salah seorang penandatangan, mantan bintang Nashville, Connie Britton, merujuk pada gerakan “Time’s Up” terhadap pelecehan seksual dalam sebuah pernyataan yang mendukung surat tersebut.
“Kita harus berbuat lebih banyak untuk mengangkat dan memberdayakan mereka yang paling diabaikan, sehingga setiap gadis dan wanita memiliki akses ke pendidikan dan kesempatan yang sama seperti saudara-saudara mereka… Tahun ini, adalah harapan saya bahwa kita semua, terutama para pemimpin kita, bergabung dalam perjuangan untuk mendapatkan kesetaraan penuh,” tulis Britton.(***/peoplemagazine)

Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top