Bupati Purwakarta Undang Pria Bernama Kanjut Datang Kerumahnya ... Jabarnews720 × 400Search by image Bupati Purwakarta Undang Pria Bernama Kanjut Datang Kerumahnya

Bupati Purwakarta Undang Pria Bernama Kanjut Datang Kerumahnya … Jabarnews720 × 400Search by image Bupati Purwakarta Undang Pria Bernama Kanjut Datang Kerumahnya

Satu lagi orang Indonesia dengan nama unik terungkap ke media. Kemunculannya melengkapi sejumlah orang dengan nama “kontroversial”. Tahun 2015, negeri ini misalnya dihebohkan seseorang bernama Tuhan. Tak lama sesudah itu, muncul juga seorang guru bernama Saiton.

Sejak itu, bermunculanlah nama-nama sejumlah orang lain yang bikin ngakak atau sekadar senyum-senyum seperti nama: Nabi, Slamet Hari Natal, Andy Go To School, Suami (padahal perempuan), Alhamdulillah, dll. Bahkan media asing ada pula yang menurunkan beritanya.

Kali ini nama seorang pria berusia 85 tahun viral di media sosial karena nama yang tertera di KTP dan Kartu Indonesia Sehat (KIS)-nya bikin yang membaca, khususnya yang memahami bahasa Sunda, cekikikan. Nama pria ini adalah Kanjut.

Postcomended   LIVE Diskusi Panel 3 dalam Rakornas Pariwisata III-2017

Dalam bahasa Sunda, Kanjut adalah alat kelamin pria. Apalagi pria ini tinggal di Jawa Barat, tepatnya di Desa Waluya, Kecamatan Waluya, Kabupaten Karawang.

Dia menjadi “bulan-bulanan” media ketika Kamis (27/7/17) lalu, Kanjut yang sehari-harinya menjadi petani dan menggembala ternak kambing ini berkunjung ke rumah dinas Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Kanjut diundang Dedi karena Dedi sekadar ingin mengonfirmasi nama tersebut. Apapun alasannya, setidaknya Kanjut bisa pulang membawa seekor kambing yang besar pemberian Dedi.

Orang tua Kanjut sebenarnya sudah memberi nama yang bagus, Rasid. Namun karena alasan sakit-sakitan orang tuanya memberi nama ganti yang menurut keyakinan mereka akan membawa kemujuran.

Postcomended   Kapolri Minta Barang Bukti Sabu Satu Ton Dijaga Ketat

“Usia enam tahun diganti jadi Kanjut oleh orang tua,” kata Kanjut menggunakan bahasa Sunda. Tapi Kanjut mengaku tak malu punya nama ini. Malah kata bapak tiga anak ini, dengan nama ini penyakitnya selagi kanak-kanak jadi sembuh.

Tahun 2015 silam, media sosial Indonesia juga dipenuhi tawa dan canda ketika seseorang bernama Tuhan, disusul kemudian seorang bernama Saiton, viral di dunia maya.

Tuhan adalah nama tukang kayu asal Dusun Krajan, Desa Kluncing, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Pria kelahiran 1973 ini mendadak tersohor; dibahas stasiun-stasiun televisi karena namanya itu. Foto KTP-nya dibagi banyak orang di medsos.

Postcomended   Presiden Jokowi "Mata Duitan" Demi Dana Pembangunan