FFI 2017 - Film 'Pengabdi Setan' Borong Penghargaan Piala Citra ... Tribun Manado - Tribunnews.com700 × 393Search by image FFI 2017 - Film 'Pengabdi Setan' Borong Penghargaan Piala Citra

FFI 2017 – Film ‘Pengabdi Setan’ Borong Penghargaan Piala Citra … Tribun Manado – Tribunnews.com700 × 393Search by image FFI 2017 – Film ‘Pengabdi Setan’ Borong Penghargaan Piala Citra

Film “Pengabdi Setan” berjaya di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Sebanyak tujuh kategori disabet film berjenre horor ini antara lain kategori penata suara, penata musik, pencipta lagu, penata efek hingga sinematografi. Namun film besutan sutradara Joko Anwar ini harus angkat tangan untuk kategori bergengsi seperti film terbaik, sutradara terbaik, pemeran terbaik, serta pemeran pembantu terbaik. Namun di luar ajang ini, “Pengabdi Setan” secara fenomenal mengalahkan film Warkop DKI dalam hal raihan jumlah penonton.

Dilansir situs Kapanlagi, FFI 2017 yang digelar di kota Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu malam (11/11/2017), memberikan penghargaan pemenang kategori film terbaik kepada “Night Bus”. Sedangkan sutradara terbaik diraih Edwin dari film “Possesif” (baca terus untuk hasil selengkapnya).

Namun di luar FFI, “Pengabdi Setan” boleh bangga dengan raihan jumlah penonton terbanyak dalam sejarah film Indonesia. Lewat akun Instagram-nya, pada Selasa (7/11/2017), Joko Anwar mengumumkan film ini meraup 4.100.468 penonton sejak dirilis 28 September 2017.

Jumlah ini mengalahkan penonton “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2” yang memperoleh 4.089.190.

Mengukir Sejarah! Pengabdi Setan Borong Belasan Nominasi di ... Grid.ID700 × 393Search by image Pengabdi Setan Borong Belasan Nominasi di Festival Film Indonesia 2017

Mengukir Sejarah! Pengabdi Setan Borong Belasan Nominasi di … Grid.ID700 × 393Search by image Pengabdi Setan Borong Belasan Nominasi di Festival Film Indonesia 2017

Dari situs Kompas, kendati kini tinggal menyisakan beberapa layar di seluruh jaringan bioskop di Indonesia, namun film ini akan segera bersafari ke mancanegara, ke 26 negara. Negara-negara tersebut antara lain: Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, Selandia Baru, Jerman, Austria, Swiss, dan Taiwan.

Postcomended   Fisikawan Stephen Hawking Berbicara tentang Kecerdasan Buatan di Tangerang Selatan

Bahkan pada 23 November 2017,  film ini akan diputar di jaringan gedung bioskop Malaysia dan Singapura, mebyusul kemudian juga di jaringan bioskop di Amerika Latin.

Banjir Pujian, Pengabdi Setan Boyong 13 Nominasi FFI 2017 oleh Dewi Puspasari - Kompasiana.com kompasiana.com507 × 338Search by image Pengumuman daftar nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017 tadi malam menjadi pembicaraan seru di kalangan pemerhati film. Para nominasinya berasal…

Banjir Pujian, Pengabdi Setan Boyong 13 Nominasi FFI 2017 oleh Dewi Puspasari – Kompasiana.com kompasiana.com507 × 338Search by image Pengumuman daftar nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017 tadi malam menjadi pembicaraan seru di kalangan pemerhati film. Para nominasinya berasal…

 

Pengabdi Setan merupakan reboot dari film berjudul sama arahan sutradara Sisworo Gautama Putra yang rilis pada 1980. Film ini  berkisah tentang keluarga yang ditinggal mati oleh Ibu (Ayu Laksmi) setelah sakit selama tiga tahun. Selepas Ibu meninggal, berbagai kejadian aneh muncul di keluarga tersebut.

Daftar peraih penghargaan FFI 2017:

 

1. Pemenang kategori Penata Busana Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Gemailla Gea Gerintiana dalam Night Bus!

Postcomended   Para Minions Masih Digemari: "Despicable Me 3" Rajai Box Office

2. Pemenang kategori Penata Rias Terbaik Festival Film Indonesia 2017 diraih oleh Cherry Wirawan dalam film “Night Bus”.

3. Pemenang kategori Penata Suara Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Khikmawan Santosa & Anhar Moha dalam Pengabdi Setan.

4. Pemenang kategori Penata Musik Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Aghi Narottama, Tony Merle & Bemby Gusti dalam Pengabdi Setan.

5. Pemenang kategori Sinematografi Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Ical Tanjung dalam Pengabdi Setan.

6. Pemenang kategori Pengarah Artistik Festival Film Indonesia 2017 adalah Allan Sebastian Pengabdi Setan.

7. Pemenang kategori Pencipta Lagu Tema Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah The Spouse Kelam Malam Pengabdi Setan

8. Pemenang kategori Pemeran Anak Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Muhammad Adhiyat dari Pengabdi Setan.

9. Pemenang Penyunting Gambar Terbaik Festival Film Indonesia 2017 diberikan kepada Kelvin Nugroho dan Sentot Sahid dalam film Night Bus.

10. Pemenang kategori Penata Efek Visual Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Finalize Studios dalam Pengabdi Setan.

11. Pemenang kategori Film Dokumenter Panjang Terbaik dimenangkan oleh Tonny Trimarsanto, sutradara Bulu Mata.

12. Pemenang kategori Film Dokumenter Pendek Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Wahyu Utami Wati, sutradara The Unseen Works.

Postcomended   Fisikawan Kondang ini Terima Tantangan Bercanda Ihwal Zayn Malik

13. Pemenang kategori Film Pendek Terbaik Festival Film Pendek Indonesia 2017 adalah Ruah, arahan Makbul Mubarak.

14. Pemenang kategori Animasi Pendek Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Lukisan Nafas arahan Fajar Ramayel.

15. Pemenang kategori Penulis Skenario Asli Terbaik adalah Ernest Prakasa dalam film Cek Toko Sebelah.

16. Pemenang kategori Penulis Skenario Adaptasi Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Rahabi Mandra dan Teuku Rifnu Wikana dalam film Night Bus.

17. Pemenang Pemeran Pembantu Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Yayu Unru dalam film Posesif.

18. Selanjutnya adalah Pemenang Pemeran Pendukung Wanita Terbaik adalah Christine Hakim dalam film Kartini.

19. Pemenang kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik adalah Putri Marino dalam film Posesif.

20. Pemenang kategori Pemeran Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Teuku RIfnu Wikana dalam film Night Bus.

21. Lifetime Achievement Awards Budiyati Abiyoga.

22. Pemenang Sutradara Terbaik Festival Film Indonesia 2017 adalah Edwin, sutradara Posesif.

23. Pemenang kategori Film Terbaik Festival Film Indonesia adalah Night Bus! (sumber: kapanlagi.com).***