Keluarga

Setelah Laporan Sejumlah Kematian, Orang Tua Sebaiknya Hindari Memasang Ini pada Gigi Bayi

Share the knowledge

 

https://www.mnn.com/family/family-activities/blogs/eco-ideas-to-ease-teething

(gambar dari: mnn.com)

Jauhi kalung dan gelang yang digunakan untuk meredakan rasa sakit pada gigi bayi, regulator kesehatan AS memperingatkan orang tua dan pengasuh, setelah laporan kasus kematian dan beberapa cedera serius.

Dikenal sebagai “perhiasan gigi”, produk ini datang dalam berbagai bentuk dan digunakan oleh orang tua dan pengasuh untuk mengurangi rasa sakit pada gigi dan penyakit lainnya pada bayi. Mereka juga sering digunakan oleh anak-anak dengan kebutuhan khusus seperti autisme atau attention-deficit/hyperactivity disorder (ADHD) untuk stimulasi sensorik.

Peringatan yang badan pengawas obat dan makanan AS (FDA) pada Kamis (20/12/2018) ini, seperti dilansir Daily Mail, disampaikan setelah FDA menerima laporan seorang anak berusia 18 bulan yang tercekik sampai mati oleh kalung giginya saat tidur siang.

Gigi mulai tumbuh melalui gusi bayi antara empat dan enam bulan. Ini adalah tahap perkembangan yang krusial, tetapi bukan yang paling menyenangkan bagi bayi; atau orang tua mereka. Bayi mungkin menjadi rewel sekitar waktu ini, lebih sering menangis dan mencari lebih banyak benda untuk digigiti.

Mulut dan gusi mereka mungkin membengkak dan sensitif juga, menggoda orang tua untuk memberikan apa pun yang akan meredakan peradangan. Beberapa orang tua memilih untuk memberi anak mereka kalung manik untuk digigiti yang mungkin tampak nyaman karena selalu ada di tubuh mereka.

Postcomended   Alibaba Ketahuan Kembangkan Teknologi Propaganda untuk Pemerintah Cina

Orang tua yang ingin menjaga hal-hal “alami” kadang-kadang memberi bayi mereka kalung kuning, karena bentuk resin mereka diiklankan memiliki sifat anti-inflamasi yang menenangkan. Tetapi jika Anda mempertimbangkan untuk melakukan hal yang sama, sebaiknya jangan, FDA mendesak.

Badan ini juga menerima laporan cedera termasuk seorang anak berusia tujuh bulan yang tersedak manik-manik dari gelang gigi kayu hingga dibawa ke rumah sakit.

Postcomended   Aktor Stephen Baldwin Kutip Alkitab Tanggapi Pertunangan Putrinya dengan Justin Bieber

“Konsumen harus mempertimbangkan mengikuti rekomendasi American Academy of Pediatrics tentang cara-cara alternatif untuk mengobati rasa sakit gigi, seperti menggosok gusi yang meradang dengan jari bersih atau menggunakan cincin tumbuh gigi yang terbuat dari karet keras,” kata Komisaris FDA, Scott Gottlieb, dalam sebuah pernyataan.

Risiko menggunakan perhiasan untuk menghilangkan rasa sakit gigi adalah termasuk tersedak, tercekik, cedera pada mulut, dan infeksi. FDA mengatakan akan memantau laporan efek samping yang berkaitan dengan perhiasan gigi.

Mereka juga menambahkan akan terus merekomendasikan agar pengasuh menghindari menggunakan krim gigi, gel benzocaine, semprotan, salep, solusi dan pelega tenggorokan untuk sakit mulut dan gusi pada bayi.***


Share the knowledge
Click to comment

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

To Top